Kebahagiaan Arie Untung Melihat Fenomena Selebriti Hijrah

9 November 2018 15:40 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Arie K Untung  di Hijrah Fest 2018. (Foto: Giovanni/kumparan)
zoom-in-whitePerbesar
Arie K Untung di Hijrah Fest 2018. (Foto: Giovanni/kumparan)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Banyak selebriti yang memutuskan untuk berhijrah di sepanjang tahun 2018. Sebagai artis yang telah lebih dulu hijrah, presenter Arie Untung merasa sangat bersyukur.
ADVERTISEMENT
Pria berusia 42 tahun tersebut merasa senang karena kini banyak teman yang bisa diajak untuk mendalami agama. Tak hanya itu, para selebriti yang berhijrah juga banyak yang menjalani bisnis secara bersamaan pula.
"Dulu ngerasa sendiri, sekarang ramai, ya, alasannya juga beda-beda. Teman yang cewek jadi cantik-cantik, yang pria-pria bikin grup. Kita juga bisnis-bisnis bareng. Ini sudah waktunya bahu-membahu, ini semua zaman now," kata Arie Untung saat dijumpai di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (9/11).
Mantan VJ MTV ini memandang fenomena artis berhijrah ini tak hanya sekadar tren belaka. Ia merasa hijrahnya para selebriti bisa turut meningkatkan ekonomi Islam di Indonesia.
"Menurut saya itu akan berpengaruh ke ekonomi muslim, ekonomi akan tumbuh kalau ada konsumen, konsumen akan tumbuh kalau ada tren. Jika tren itu tumbuh ke konsumennya, maka ekonomi akan ikut tumbuh. Jadi menurut saya itu baik," jelas bintang film 'Insya Allah Sah' tersebut.
Arie Untung. (Foto: Jafrianto/kumparan)
zoom-in-whitePerbesar
Arie Untung. (Foto: Jafrianto/kumparan)
Suami dari Fenita Arie tersebut juga menjelaskan bahwa hijrah bersama teman-teman akan lebih mudah dijalani daripada sendiri. Keistikamahan akan muncul secara alami jika dalam kehidupan sehari-hari kita juga berkumpul dengan sahabat yang beriman.
ADVERTISEMENT
"Kita harus bergaul sama yang lain, jangan sendirian. Teman-teman yang mengarah ke kebaikan juga, biasanya tuh setan senang kalau kita lagi sendirian. Kalau sendirian kan ibaratnya rusa sendiri diterjang serigala," kata Arie.
Lantas, bagaimana Arie Untung memaknai hijrah itu sendiri?
"Hijrah itu berpindah dari tempat kurang baik, ke yang baik. Ketika hijrah itu dilakukan, maka Allah sudah mencatat sebagai suatu ibadah," jawab Arie Untung.