kumparan
11 September 2019 19:43

Kedekatan Maudy Ayunda dengan BJ Habibie

Maudy Ayunda dan BJ Habibie
Maudy Ayunda dan BJ Habibie. Foto: Dok. Istimewa
Indonesia tengah berduka. Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie, mengembuskan napas terakhirnya pada 18.05 WIB. Ia mengembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, hari ini, Rabu (11/9).
ADVERTISEMENT
Kabar kepergian Habibie telah dikonfirmasi oleh anak keduanya, Thareq Habibie, di RSPAD. "Meninggal pada pukul 18.05 WIB," ucapnya.
Bacharuddin Jusuf Habibie
Bacharuddin Jusuf Habibie Foto: Fanny Kusumawardhani
Di dunia perfilman Indonesia, nama Habibie sangatlah terkenal. Ada film yang bercerita tentang perjalanan cintanya dengan mendiang Hasri Ainun Besari, istrinya. Film tersebut berjudul 'Habibie & Ainun' yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari dan 'Rudy Habibie'.
Film ketiganya, 'Habibie & Ainun 3', akan tayang Desember mendatang. Film besutan Hanung Bramantyo tersebut menceritakan tentang masa-masa remaja Ainun dalam menempuh pendidikan kedokterannya. Sosok Ainun diperankan oleh Maudy Ayunda.
Maudy Ayunda dan BJ Habibie
Maudy Ayunda dan BJ Habibie Foto: dok. Instagram @mdpictures_official
Habibie pernah bilang, bahwa Maudy Ayunda adalah perempuan yang tepat untuk memerankan mendiang istrinya di 'Habibie & Ainun 3'.
“Bukan hanya cantik penampilannya, perilakunya saya dapat banyak masukan dari kiri, kanan, masukan dari yang satu generasi dengan Beliau. Ada dokter Inggrid bilang, ‘Itu bagus, dia (Maudy) intelektualnya sama seperti ibu Ainun',” katanya.
ADVERTISEMENT
Habibie pun menonton film yang pernah diperankan oleh Maudy, yakni ‘Perahu Kertas’, untuk meyakinkan diri bahwa perempuan berumur 24 tahun itu cocok memerankan Ainun. Benar saja, Habibie pun tertarik pada Maudy.
She is the best. Bagi saya, (Maudy) seleranya Habibie. Saya yakin dia akan berusaha untuk memberikan yang the best,” tuturnya.
Tak hanya berperan sebagai Ainun, Maudy Ayunda juga mengisi soundtrack untuk film 'Habibie & Ainun 3'. Lagu tersebut berjudul 'Kamu & Kenangan', dan bercerita soal kisah cinta Habibie dan Ainun.
“Banyak ketemu Eyang untuk menceritakan banyak hal, Eyang Ainun, kisah cinta mereka, bagaimana, sih, dulu melamar Ibu Ainun, conversation yang pernah mereka miliki,” kata Maudy saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada Juli lalu.
Maudy Ayunda dan BJ Habibie
Maudy Ayunda dan BJ Habibie. Foto: Dok. Istimewa
Bintang film 'Untuk Rena' itu melanjutkan, Habibie puas dengan lagu 'Kamu & Kenangan'.
ADVERTISEMENT
“Dia cuma bilang, ‘Eyang suka banget sama lagunya. Waktu keluarga Eyang dengar, nangis semua’. Jadi, benar-benar senang lagu yang aku nyanyikan bisa menyentuh orang yang merasakan rasa itu,” tutur Maudy.
Maudy Ayunda dan BJ Habibie
Maudy Ayunda dan BJ Habibie. Foto: Dok. Istimewa
kumparan telah mencoba menghubungi Maudy Ayunda terkait kepergian BJ Habibie untuk selama-lamanya. Namun, Maudy belum bisa dihubungi dan sedang berada di AS untuk kuliah di Universitas Stanford.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan