Entertainment
·
21 September 2020 22:43

Kelelahan, Rian D'Masiv Hampir Muntah-muntah Saat Rekaman Album di Abbey Road

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kelelahan, Rian D'Masiv Hampir Muntah-muntah Saat Rekaman Album di Abbey Road (96432)
D'Masiv. Foto: Instagram/dmasivbandofficial
Jelang akhir tahun 2020, band D'Masiv memberi kejutan spesial untuk fans. Mereka merilis album live yang direkam di Abbey Road Studio, Inggris. 
ADVERTISEMENT
Album bertajuk Live Acoustic @ Abbey Rd itu berisi 10 lagu. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Rian dan personel D'Masiv lain. 
"Rekaman di Abbey Road ini sudah kita impikan dari delapan tahun lalu. Di tahun 2012, kalau teman-teman media ingat, album ketiga kita, Persiapan, itu di cover albumnya ada poster The Beatles lagi nyebrang Abbey Road Studio," ungkap Rian D'Masiv dalam konferensi pers virtual, Senin (21/9). 
Kelelahan, Rian D'Masiv Hampir Muntah-muntah Saat Rekaman Album di Abbey Road (96433)
D'Masiv. Foto: Instagram/dmasivbandofficial
Meski senang, D'Masiv harus melalui perjuangan berat jelang rekaman. Sebab, selain rekaman, mereka juga tampil di beberapa venue di Inggris. 
Hal itu pun sempat membuat Rian kelelahan. Bahkan, saat rekaman ia mengaku sempat hampir muntah-muntah. 
"Jujur, ya, saya hampir mau muntah karena, satu sehari sebelumnya, D'Masiv manggung sampai jam 1 malam. Kita bawain 10 lagu dan pagi-pagi, jam 6, kita sudah harus bangun untuk rekaman," kata Rian. 
ADVERTISEMENT
"Jadi kita tidur 4 sampai 5 jam. Secara logika, harusnya enggak kuat, ya. Cuma, karena excited banget rekaman di Abbey Road, akhirnya enggak terlalu terasa," sambungnya.
Selain masalah kelelahan, D'Masiv juga sempat terkendala masalah booking Abbey Road Studio. Meski sudah melalui proses dealing dan kurasi selama satu bulan, hampir saja mereka batal rekaman. 
"Itu agak deg-degan juga, tuh, karena tiba-tiba dari Abbey Road ngabarin kalau studionya full. Padahal, visa dan tiket sudah diurus. Ya, memang Tuhan kasih jalan, ya, beberapa hari kemudian ada yang batalin," ujar Ray.
Saat ini, semua fans sudah bisa menikmati album live akustik D'Masiv di berbagai layanan streaming musik digital. Nantinya, ada satu album live lagi yang juga berisikan total 10 lagu, namun dibawakan dengan format full band
ADVERTISEMENT