Entertainment
·
11 Mei 2020 8:41

Keluarga Bantah Didi Kempot Seorang Mualaf: Dia Islam Sejak Lahir

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Keluarga Bantah Didi Kempot Seorang Mualaf: Dia Islam Sejak Lahir (93534)
Kerabat mengusung peti jenazah penyanyi campursari Didi Kempot untuk dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Desa Majasem, Ngawi, Jawa Timur, Selasa (5/5). Foto: ANTARA FOTO/Joni Pratama
Kepergian Didi Kempot untuk selamanya sempat menjadi sorotan publik. Bahkan, isu tentang keyakinan yang dianut Didi semasa hidupnya mendadak mencuat.
ADVERTISEMENT
Sang maestro campursari itu disebut-sebut merupakan seorang mualaf. Namun, kabar itu langsung dibantah oleh kakak kandung Didi, Lilik. Ia menegaskan bahwa sang adik sudah beragama islam sejak lahir.
"Iya, betul (muslim sejak lahir), betul sekali,” ucap Lilik, ketika dihubungi kumparan melalui sambungan telepon, Senin (11/5).
Lilik menambahkan, ia dan semua saudara-saudaranya adalah seorang Muslim. Karena itu Lilik membantah bahwa mendiang Didi seorang mualaf.
“Ya, saya dan keluarga itu, ya, emang Muslim. Enggak benar (kabar mualaf), salah,” tuturnya.
Keluarga Bantah Didi Kempot Seorang Mualaf: Dia Islam Sejak Lahir (93535)
Kerabat menabur bunga di atas pusara almarhum Didi Kempot seusai dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Desa Majasem, Ngawi, Jawa Timur, Selasa (5/5). Foto: ANTARA FOTO/Joni Pratama
Di akhir perbincangan, Lilik juga mengatakan bahwa nama asli Didi Kempot bukan Dionisius Prasetyo seperti yang selama ini dikabarkan.
"Itu muncul nama Dionisius, baru-baru saja. Baru saat meninggalnya, sebelumnya enggak pernah," tandasnya.
Keluarga Bantah Didi Kempot Seorang Mualaf: Dia Islam Sejak Lahir (93536)
Musisi Didi Kempot usai konferensi pers jelang konser 30 tahun berkarya dikawasan TMII, Jakarta, Selasa, (10/3/2020). Foto: Ronny
Didi Kempot meninggal dunia pada usia 53 tahun. Ia meninggal dunia pada Selasa (5/5) di RS Kasih Ibu Solo, Surakarta karena serangan jantung.
ADVERTISEMENT
Didi Kempot dikebumikan berdampingan dengan makam anak pertamanya, Lintang, buah cinta Didi dari istri pertamanya, Saputri. Lokasi tempat pemakaman Didi juga tak jauh dari rumah istri pertamanya itu.