kumparan
31 Jan 2019 15:17 WIB

Keluarga Masih Kaget dengan Kepergian Saphira Indah yang Mendadak

Saphira Indah (Foto: Instagram/@saphira_indah)
Kepergian pemain film Saphira Indah untuk selamanya menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga, kerabat, serta sahabat terdekatnya. Saphira meninggal dunia karena diduga alami infeksi pernapasan.
ADVERTISEMENT
Suami Saphira, Rico Hidros Daeng alias Ai, menuturkan bahwa istrinya selama ini tidak memiliki riwayat sakit paru-paru atau lainnya. Ia dan keluarga besar pun masih kaget tak percaya dengan kepergian Saphira yang cukup cepat.
"Enggak ada (riwayat keluarga sakit paru-paru), justru dia sayang banget sama keluarga, dan keluarga sayang sama dia, jadi luar biasa. Dan semua kaget, ini mimpi atau apa. Semuanya kaget karena enggak ada sakit," ujar Ai ketika ditemui usai pemakanan di TPU Budi Darma, Jakarta Utara, Kamis (31/1).
Ai menambahkan, beberapa hari sebelum pemeran Uni pada film 'Eiffel... I'm in Love' ini meninggal, istrinya sempat mengeluh tidak enak badan dan langsung di bawa ke rumah sakit.
"Dirawat baru lima hari belakangan, makanya enggak sangka sama sekali, enggak ada riwayat penyakit sama sekali. Masuk ke rumah sakit pun niatnya mau periksa meriang, yasudah. Setelah HB turun, perlu istirahat di rumah sakit, ternyata enggak membaik, dia punya (masalah) pernapasan. Sampai hari kelima, dia anfal," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Lantaran Saphira tengah mengandung janin berusia 6 bulan, dokter pun tidak sembarang dalam mengambil tindakan. Hal itu dilakukan demi menjaga janin yang dikandung Saphira tetap sehat.
"Paru-paru pernapasnnya (ada masalah) dan lagi mengandung enam bulan. Jadi enggak bisa ditangani kayak biasa, karena ada bayinya jadi penanganan beda. Allah sudah berkehendak lain, yang terbaik, yasudah. Indikasi semua bagus, tapi tiba-tiba," ungkapnya.
Kondisi janin kata Ai juga dalam keadaan baik. Ia juga cukup rutin membawa Saphira ke dokter untuk memeriksan perkembangan calon anak pertama mereka. Ia juga menegaskan bahwa Saphira Indah meninggal bukan karena ada masalah pada kandungannya.
"Karena tiap bulan kita cek ke dokter, enggak mungkin enggak cek. Janin semua aman, enggak ada kendala. Memang enggak kepikiran, ada riwayat penyakit lain," imbuh Ai
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan