Entertainment
·
15 Juni 2020 20:31

Kenalan sama Violette Wautier, Solois Muda Thailand yang Siap Rilis Album Debut

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kenalan sama Violette Wautier, Solois Muda Thailand yang Siap Rilis Album Debut (716279)
Violette Wautier dok Instagram @violettewautier
Sejak mengikuti ajang kompetisi pencarian bakat di 2013, nama Violette Wautier kian dikenal luas di Thailand. Kini, setelah tujuh tahun berlalu, dia siap melepas album penuh perdananya, Glitter and Smoke, dan semakin dikenal secara global.
ADVERTISEMENT
Album yang akan dirilis pada 19 Juni 2020 itu digarap selama dua tahun dan hampir dirilis sebagai album mini.
Jelang peluncurannya, Wautier telah mengeluarkan single pertama, I'd Do It Again. Ini menjadi lagu rekomendasinya buat siapa saja yang ingin mulai mengenal musiknya.
"Menurutku, I'd Do It Again adalah salah satu lagu paling jujur dan aku mencurahkan segalanya di sini," katanya dalam wawancara video dengan kumparan, beberapa waktu lalu.
Video
Musisi 26 tahun itu juga menjagokan Unstoppably dari album Glitter and Smoke. Karena belum dirilis, ia membocorkan sedikit tentang lagu itu kepada kumparan.
Pelantun Drive itu menyebut Unstoppably bakal mengejutkan banyak orang karena terdengar paling beda dari lagu lainnya.
"Albumnya terdengar sangat dominan dengan melodi electronic synth. Tapi, Unstoppably lebih akustik ballad. Kayaknya banyak orang yang akan suka," terang Wautier.
Kenalan sama Violette Wautier, Solois Muda Thailand yang Siap Rilis Album Debut (716280)
Violette Wautier dok Instagram @violettewautier
Meski berbeda, Unstoppably, I'd Do It Again, dan lagu lainnya di Glitter and Smoke sama-sama mengusung cerita cinta. Benang merahnya adalah cinta yang tidak bertahan lama.
ADVERTISEMENT
"Album ini tentang cara orang melihat cinta dari banyak sisi. Seseorang punya sisi glitter yang menyenangkan dan ceria, tapi ada sisi smoke yang kelam dan gelap. Cinta yang ada di album ini memang tidak untuk selamanya, tapi bertahan sebagai kenangan yang indah," tutur Wautier.
Walau harus mengeluarkan album debutnya di tengah pandemi, penyanyi yang pengin berkolaborasi dengan Lauv itu berharap Glitter and Smoke bisa diterima secara luas.
Penyanyi keturunan Thailand-Belgia itu juga menanti untuk segera menyapa penggemarnya di Indonesia.
"Aku tidak tahu apa yang akan terjadi tapi aku hanya bisa berharap. Album sangat penting bagiku dan semoga kalian menyukainya juga," tutup Violette Wautier.