Entertainment
·
4 Juni 2021 16:31
·
waktu baca 1 menit

Kenang Gugurnya KRI Nanggala, NOAH-TNI AL Nyanyikan Hymne Wiratama Hiu Kencana

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kenang Gugurnya KRI Nanggala, NOAH-TNI AL Nyanyikan Hymne Wiratama Hiu Kencana (16435)
searchPerbesar
Aksi panggung Ariel Noah di livespace SCBD, Jakarta. Foto: Irfan Adi Saputra/.kumparan
Pada Kamis (3/6), TNI Angkatan Laut memperingati 40 hari gugurnya para pahlawan bangsa, ABK KRI Nanggala-402, di medan penugasan. Berkolaborasi dengan NOAH, TNI Angkatan Laut menyanyikan hymne Wiratama Hiu Kencana yang diaransemen ulang.
ADVERTISEMENT
Lagu tersebut adalah mahakarya yang diciptakan oleh Pelaut Soesanto pada 11 Mei 1967. Selain NOAH, TNI Angkatan Laut juga mengajak serta paduan suara dari Universitas Parahyangan.
"Kegiatan ini murni dukungan kemanusiaan dari NOAH, Musica Studios, serta paduan suara Unpar tanpa ada unsur komersial sedikit pun," ujar Musica Studios, label yang menaungi NOAH, dalam siaran pers yang kumparan terima pada Jumat (4/6).
Kenang Gugurnya KRI Nanggala, NOAH-TNI AL Nyanyikan Hymne Wiratama Hiu Kencana (16436)
searchPerbesar
NOAH dan TNI AL. Foto: Dok. Musica Studios
TNI Angkatan Laut mengapresiasi keterlibatan NOAH dalam dirilisnya aransemen ulang hymne Wiratama Hiu Kencana tersebut.
"Saya, Kadispenal (Laksma TNI Julius Widjojono), mewakili Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas simpati yang luar biasa, baik dari NOAH, Musica Studio, dan Unpar serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat terhadap kejadian musibah KRI Nanggala-402," ujar Laksma TNI Julius Widjojono.
ADVERTISEMENT
Hymne Wiratama Hiu Kencana yang merupakan kolaborasi TNI AL dan NOAH sudah bisa didengarkan di YouTube.
Nazril Irham alias Ariel, vokalis NOAH, berhasil menyanyikan lagu secara apik dan indah. Perpaduan suaranya dengan tim choir dari Universitas Parahyangan terasa serasi dan memukau.
Ini pun menjadi sajian segar yang layak untuk dinikmati oleh semua fans NOAH. Jadi, silakan dengarkan hymne Wiratama Hiu Kencana sekaligus mengenang gugurnya ABK KRI Nanggala-402.