kumparan

Kenangan Harrison Ford tentang Mendiang Peter Mayhew 'Chewbacca'

Harrison Ford
Harrison Ford Foto: Reuters
Kepergian aktor Peter Mayhew, pemeran Chewbacca di film ‘Star Wars’, tidak hanya meninggalkan duka bagi keluarga dan para penggemarnya. Rekan-rekannya pun merasakan hal yang sama.
ADVERTISEMENT
Harrison Ford, misalnya. Pemeran Han Solo di ‘Star Wars’ merasa kehilangan Mayhew yang merupakan rekan kerjanya dalam film. Dilansir The Hollywood Reporter, Ford dan Mayhew pertama kali bekerja sama dalam ‘Star Wars: A New Hope’ pada tahun 1977.
(NOT COVER) Peter Mayhew
Aktor Peter Mayhew. Foto: Getty Images
Kebersamaan Ford dan Mayhew berlanjut dalam film ‘Star Wars: The Empire Strikes Back’ (1980) dan ‘Star Wars: Return of the Jedi’ (1983). Keduanya terakhir kali memerankan ikon ikonik dalam film ‘Star Wars: The Force Awakens’ pada tahun 2015.
“Kami adalah mitra dalam film dan teman dalam kehidupan selama lebih dari 30 tahun. Dan aku menyayanginya,” kata Ford kepada The Hollywood Reporter, Kamis (2/5).
Di mata pria 76 tahun itu, Peter Mayhew merupakan sosok pria yang baik hati dan memiliki watak mulia. Kepribadiannya tersebut, lanjut Ford, ditanamkan Mayhew ketika memerankan Chewbacca.
ADVERTISEMENT
“Dia memasukkan jiwanya dalam karakter dan memberikan kesenangan yang begitu besar bagi para penonton ‘Star Wars’,” ucap Ford.
Chewbacca
Kostum Chewbacca Foto: Reuters
Menurut Ford, Chewbacca merupakan bagian penting dari kesuksan film ‘Star Wars’. Oleh karena itu, ia tidak akan melupakan jasa yang telah diberikan Mayhew.
“Aku dan jutaan orang lain tidak akan pernah melupakan Peter dan apa yang dia berikan kepada kita semua,” tutup Ford.
Sementara, aktor Mark Hamill yang memerankan Luke Skywalker, mengenang sosok Mayhew lewat cuitan di Twitter. Ia mengunggah foto yang memperlihatkan kebersamaannya dengan Mayhew.
Dia adalah laki-laki yang tidak pernah gagal membuatku tersenyum dan teman setia yang sangat kusayangi,” tulis Hamill.
Peter Mayhew meninggal dunia dalam usia 74 tahun. Kepergian sang aktor diketahui dari keterangan pihak keluarga yang disampaikan lewat akun Twitter Mayhew.
ADVERTISEMENT
Peter Mayhew mengembuskan napas terakhir pada 30 April lalu. Namun, pihak keluarga tidak menjelaskan mengenai penyebab meninggalnya Mayhew.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan