Entertainment
·
23 Januari 2021 19:02

Kerap Di-bully Jadi Alasan Ricky Cuaca untuk Turunkan Berat Badan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kerap Di-bully Jadi Alasan Ricky Cuaca untuk Turunkan Berat Badan (142269)
Artis Ricky Cuaca saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Jumat, (22/1/2021). Foto: Ronny
Ada yang berbeda dari penampilan Ricky Cuaca saat ini. Ya, Ricky yang selama ini dikenal dengan sosok pria bertubuh gempal, kini tampak terlihat kurus.
ADVERTISEMENT
Rupanya, Ricky sudah mulai mengubah pola makan dan gaya hidupnya lebih baik. Sejak 2 tahun terakhir ini, Ricky mengaku menjalani diet dan juga berolahraga. Alhasil, bobot tubuhnya berkurang sebanyak 6o kilogram.
Kerap Di-bully Jadi Alasan Ricky Cuaca untuk Turunkan Berat Badan (142270)
Ricky Cuaca Foto: Munady Widjaja
Selain ingin hidup lebih sehat, rupanya Ricky punya alasan lain untuk kurus. Ia mengaku kerap di-bully saat tubuhnya masih gemuk.
"Sering banget gue dikatain toren air, kulkas dua pintu, jin tomang, dan lainnya. Jadi, gue tuh kayak mau buktiin aja, sih, ke orang-orang yang sering ngebully gue (kalau bisa kurus)," ujar Ricky di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.
Selama hampir dua tahun terakhir ini, Ricky mengaku cukup konsisten menjalani program hidup sehat. Ia tak melakukan diet ketat, namun hanya mengubah pola makannya yang buruk.
ADVERTISEMENT
"Enggak ada nama dietnya, sih, cuma lebih beda treatment-nya aja. Ada diet mayo, diet keto, sama diet enggak makan karbohidrat juga ada. Kalau aku lebih mengganti habit yang lama, yang pagi, siang, sore, dan malam makan nasi diganti ke pola makan yang lebih baik," jelasnya.
Kerap Di-bully Jadi Alasan Ricky Cuaca untuk Turunkan Berat Badan (142271)
Artis Ricky Cuaca saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Jumat, (22/1/2021). Foto: Ronny
Selain bentuk tubuh yang sudah kurus, Ricky juga mengalami perubahan lain dalam berpakaian. Ricky merasa dengan tubuhnya saat ini, ia lebih mudah dalam memilih pakaian untuk dikenakan sehari-hari.
"Waktu baru turun berat badan, baju sempat gue kecilin, tapi kalau lama-lama baju gede dikecilin juga modelnya enggak jelas. Jadi gue sekarang ganti semua baju gue yang lama dan fokus ke penampilan. Dulu kalau orang gendut kan pastinya akan lebih boros gitu karena baju orang gendut enggak ada yang murah, pasti mahal. Belum lagi kalau ke mal abis belanja barang mahal abis itu makan lagi. Ya, sekarang lebih irit gitu, kurus ternyata lebih irit," pungkasnya.
ADVERTISEMENT