kumparan
31 Jan 2019 16:36 WIB

Kesedihan Chacha Frederica yang Tak Sempat Baca Chat Saphira Indah

Chacha Frederica (Foto: Tomy Wahyu Utomo/kumparan)
Kabar meninggalnya aktris Saphira Indah dalam kondisi hamil 6 bulan pada Rabu (30/1) malam menuai duka bagi kerabat dan teman-teman terdekat, tak terkecuali Chacha Frederica. Bukan cuma bersedih, Chacha juga begitu terkejut mendengar kepergian Saphira yang terjadi secara tiba-tiba.
ADVERTISEMENT
Melalui Instagram Story, pesinetron berusia 29 tahun tersebut mengenang kedekatannya dengan mendiang Saphira. Rupanya, Chacha belum sempat membaca pesan terakhir yang dikirimkan almarhumah melalui WhatsApp pada 18 September 2018 lalu.
"Ya Allah, WhatsApp terakhirnya aku belum buka," tulis Chacha dalam salah satu Instagram Story-nya.
Instagram Story Chacha Frederica tentang Saphira Indah (Foto: Instagram @chafrederica)
Pada unggahan Story selanjutnya, Chacha memperlihatkan chat Saphira melalui WhatsApp yang baru sempat dibaca olehnya. "Nanti ya sayang, kalau kamu sudah enggak sibuk. Kabarin, ya," tulis almarhumah.
Setelah mengirimkan chat tersebut, Saphira Indah sempat menelepon Chacha, namun tak diangkat. "Sayang, nanti aku mau telepon, ya," tulisnya lagi, yang juga tak dibalas oleh Chacha hingga saat ini.
Meski demikian, menurut Chacha, sesudahnya mereka sempat mengobrol di telepon. Hanya saja, keinginan keduanya untuk bertemu belum kesampaian.
ADVERTISEMENT
"Tapi aku ingat, kita sudah telepon-teleponan. Kamu pengin ketemu sama aku... Pengin cerita gimana senangnya kamu dititipkan malaikat kecil dalam kandunganmu yang bulan ini berumur 6 bulan," tulis Chacha masih dalam Story yang sama.
Instagram Story Chacha Frederica tentang Saphira Indah (Foto: Instagram @chafrederica)
Lantaran tak sempat mengobrol secara langsung, pemain film 'Selamanya' tersebut berharap agar ia dipertemukan dengan Saphira nantinya di surga.
"Saphira sayang... Kalau kita pantas masuk surga, kalau Allah ampuni dosa-dosa kita dan mengizinkan kita untuk memasuki jannah-Nya, kita ngobrol di jannah-Nya Allah ya sayang... Cerita betapa baiknya Allah menjaga hidup kita," tulis Chacha.
Selain memperlihatkan chat terakhir Saphira, Chacha juga mengungkap percakapan mereka melalui direct message (DM) Instagram pada 6 Februari 2018 lalu.
"Sayang, masih kangen aku tadi... Pengin cerita-cerita, ih... Kapan yuk meet up bareng," tulis Saphira Indah yang kemudian dibalas oleh Chacha Frederica, "Yuk, dong. Aku telepon kamu kok enggak bisa?"
Saphira Indah (Foto: Instagram/@saphira_indah)
Mengilas balik, Saphira mulai dikenal sejak dirinya membintangi film 'Eiffel... I'm in Love'. Di film tersebut, Saphira berperan sebagai Uni, sahabat Tita yang diperankan oleh Shandy Aulia.
ADVERTISEMENT
Saphira Indah juga pernah terlibat dalam sinetron 'Ganteng-Ganteng Serigala' pada 2015. Semasa hidupnya, Saphira telah membintangi 5 judul film dan 7 judul sinetron.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan