kumparan
7 Januari 2019 7:14

Kiat Dhini Aminarti Agar Istikamah Berhijab

Dhini Aminarti
Dhini Aminarti. (Foto: Alexander Vito/kumparan)
Artis Dhini Aminarti sudah mantap berhijab sejak 2016. Ia menghadapi godaan terkait keinginannya untuk mempertahankan mengenakan hijab.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian Dhini memiliki cara tersendiri untuk melawan godaan tersebut. Perempuan berusia 35 tahun itu mengungkapkan kiatnya hingga bisa istikamah berhijab.
“Pertama, jangan pernah bosan kita datang ke majelis ilmu,” kata Dhini saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (6/1).
Dhini Aminarti
Pemain sinetron Dhini Aminarti (Foto: Instagram @dhiniaminarti)
Cara berikutnya ialah seorang wanita Muslim harus pandai dalam memilih teman. Sebab, menurut Dhini Aminarti, pergaulan bisa memengaruhi cara hidup seorang manusia.
“Teman itu bisa memperkuat kita dan memperlemah kita. Makanya harus saling cari yang bisa saling mengingatkan,” tuturnya.
Dhini Aminarti,Dimas Seto
Dhini Aminarti dan Dimas Seto. (Foto: Alexander Vito/kumparan)
Pemain film 'Cinta Laki-laki Biasa' ini juga mengingatkan para wanita Muslim yang telah berhijab untuk terus berdoa pada Tuhan. Menurut Dhini, kekuatan Tuhan sangat diperlukan oleh seorang wanita Muslim untuk terus istikamah berhijab.
ADVERTISEMENT
Sebagai suami, Dimas Seto tidak pernah menyuruh Dhini Aminarti untuk istikamah berhijab. Sebab, ia yakin bahwa sang istri sudah tentu akan berupaya untuk terus berhijab.
“Aku sih memang memberikan keleluasaan buat Dhini. Karena dia kan juga tahu wanita menutup aurat sebatas apa. Dia sudah memahami dengan ilmunya,” tutup Dimas.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan