Entertainment
·
29 Agustus 2018 13:50

Kilas Balik Denny Cagur, Tukang Combro yang Jadi Presenter Ternama

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kilas Balik Denny Cagur, Tukang Combro yang Jadi Presenter Ternama (324267)
searchPerbesar
Denny Cagur (Foto: Munady Widjaja)
41 tahun yang lalu, tepatnya 29 Agustus 1977 lahir seorang anak laki-laki yang memiliki darah Betawi-Sunda dan diberi nama Denny Wahyudi. Pria yang kini akrab disapa dengan Denny Cagur itu sudah lebih dari 20 tahun berkecimpung di industri hiburan Tanah Air.
ADVERTISEMENT
Sebelum akhirnya bisa sukses seperti sekarang, Denny pernah menjalani roda kehidupan yang begitu berat. Dia terlahir dari keluarga yang sederhana, sehingga ia harus bekerja sejak usianya masih muda.
Berbagai cara dilakukan oleh Denny agar bisa membantu roda perekonomian keluarga. Salah satunya, dia pernah menjadi penjual combro dan pengajar untuk anak berkebutuhan khusus. Setiap tahun, Denny juga selalu pindah-pindah kontrakan.
"Kita sempat jual combro, bikin kerupuk kulit, dan bikin bakwan. Itu buat tambah penghasilan. Karena waktu itu gue lima bersaudara dan semuanya sekolah," ungkap Denny dalam sebuah wawancara pada program televisi Entertainment News.
Pria berdarah Betawi dan Sunda ini mengawali kariernya di dunia entertainment dengan bergabung bersama grup lawak Cagur. Selain Denny, anggota grup lawak yang dibentuk pada 1997 itu, yakni Wendi dan Narji.
ADVERTISEMENT
Perjalanannya bersama grup lawak tersebut juga tidak selalu mulus. Nama ketiganya juga tidak melejit begitu saja. Mereka harus melewati berbagai proses selama merintis karier.
Grup lawak ini pernah dibayar hanya dengan nasi kotak dan uang senilai Rp 75 ribu. Meski begitu, mereka tetap semangat dalam berkarier, hingga akhirnya bisa meraih kesuksesan.
Kilas Balik Denny Cagur, Tukang Combro yang Jadi Presenter Ternama (324268)
searchPerbesar
Denny, Wendy, dan Nardji Cagur (Foto: Munady Widjaja/kumparan, Instagram/@narji_cagur77)
Nama dari pria kelahiran Bandung, Jawa Barat itu mulai melambung setelah dia sukses menjadi presenter di beberapa program televisi. Bahkan, dia berhasil menjadi salah satu presenter termahal di Tanah Air.
Beberapa acara yang pernah dibawakan oleh Denny, mulai dari program musik hingga game show. Program yang pernah dibawakannya adalah ‘Dahsyat’, ‘Pesbukers’, ‘Mamamia’, ‘Yuk Keep Smile’, ‘Happy Show’, ‘Baper’, dan ‘RANS Family’.
ADVERTISEMENT
Selain itu, suami dari Shanty Widihasatuti ini juga terjun ke dunia tarik suara. Bersama The Cagur Band, dia merilis single ‘Sukirman’ pada 2011. Dua tahun setelahnya, Denny merilis single ‘Goyang Bang Jali’. Goyangan yang bernama sama dengan single-nya itu, sempat menjadi viral.
Pada 2016, Denny menelurkan album kompilasi bertajuk ‘Dangdut Galau 2016’. Album tersebut menampilkan pedangdut Indonesia, mereka adalah Melinda, Ikke Nurjanah, dan mendiang Julia Perez. Lagu ‘Gombalan Tangan Tuhan’ dinyanyikan oleh Denny bersama sang istri.
Selain presenting dan bernyanyi, Denny juga menjajal dunia akting. Dia membintangi film ‘Pijat Atas Tekan Bawah’ pada 2009. Denny juga berperan dalam sinetron ‘Olga Pengen Insyaf’ dan ‘KDI – Kuraih Dunia Impian’.
Tak hanya berkecimpung di indusri hiburan saja, Denny terjun ke dunia bisnis dengan membuka bisnis kuliner oleh-oleh keninian, yang berlokasi di Pekanbaru, Riau.
ADVERTISEMENT
Semua jerih payahnya itu telah membuahkan hasil. Kesuksesan yang dikecap Denny saat ini memang merupakan hasil kerja kerasnya selama ini bersama keluarga. Denny yang tak malu meski harus awalnya berjualan combro akhirnya bisa membuktikan bahwa ia mampu untuk menjadi orang sukses.
Bahkan, dari kerja kerasnya selama ini membuat bapak dua anak tersebut menghargai apa arti sebuah perjuangan. Ia juga tak malu untuk mengakui kesusahannya di masa lalu.
"Gue tahu, gue sadar kondisi saat itu ngapain gue malu? Emang seperti itu kondisinya. Dan gue fight melewati semuanya, kita jalani bareng-bareng pindah kontrakan satu ke kontrakan lainnya. Sampai uang besar pertama gue pakai buat beli rumah untuk kedua orang tua gue," ujar Denny.
ADVERTISEMENT
"Dulu itu semua jadi hal yang sangat menyedihkan, tapi kini semua jadi kenangan manis. Semoga ini bisa menginspirasi buat teman-teman atau orang di luar sana yang sekarang ada di titik gue waktu itu. Jangan patah semangat dan terus berjuang. Banyak yang pernah ada di titik sulit dan susah sampai akhirnya bisa sukses dan gue sudah buktikan itu," tambahnya.
Kini, Denny memiliki kehidupan yang mewah. Bahkan, di rumahnya yang berlokasi di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, terdapat lift di dalamnya. Selain itu, dia juga mengoleksi motor gede.
Selamat ulang tahun, Denny Cagur!