kumparan
31 Mei 2018 18:05

Kilas Balik Teuku Wisnu-Shireen Sungkar: Cinlok hingga Berhijrah

Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu
Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. (Foto: Instagram @teukuwisnu)
Cinta bisa hadir kapan saja, di mana saja, dan menjerat hati siapa saja. Itulah yang terjadi pada Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar.
ADVERTISEMENT
Berawal dari sama-sama membintangi sinetron berjudul 'Cinta Fitri', keduanya kemudian terlibat cinta lokasi alias cinlok. Hubungan mereka pun berlanjut ke perikahan dan masih tampak harmonis hingga hingga saat ini.
Berikut ini perjalanan cinta Wisnu dan Shireen sejak keduanya masih membintangi sinetron 'Cinta FItri'.
1. Adu akting di SInetron 'Cinta Fitri'
Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar
Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar (Foto: dok YouTube MD Entertainment)
Wisnu dan Shireen dipertemukan dalam sinetron 'Cinta Fitri' yang mulai tayang sejak 2007. Dalam sinetron tersebut, Shireen berperan sebagai Fitri, sementara Wisnu memerankan Farrel.
Fitri dikisahkan sebagai seorang gadis desa lugu yang datang ke Jakarta untuk menemui calon suaminya, Firman--diperankan oleh Rizky Hanggono). Namun, Firman rupanya meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan.
Lantaran merasa malu untuk tinggal di rumah calon suaminya, Fitri pamit dan mengaku hendak kembali ke kampungnya. Hanya saja, ia justru memilih untuk menetap di Jakarta.
Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar
Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar (Foto: dok YouTube MD Entertainment)
Demi menyambung hidup, Fitri pun bekerja di sebuah warung makan milik Maya--diperankan oleh Verlita Evelyn Saba. Maya ialah kakak dari Farrel. Kebetulan demi kebetulan membuat Fitri dan Farrel beberapa kali bertemu.
ADVERTISEMENT
Fitri bahkan kemudian bekerja di kantor Farrel. Berawal dari benci, benih-benih cinta pun tumbuh hingga keduanya menjadi pasangan.
Meski demikian, di kehidupan nyata, kala itu Wisnu disebut-sebut tengah menjalin hubungan asmara dengan Jeannia Fitria atau Pipit. Pada saat yang sama, Shireen juga justru menjalin kedekatan spesial dengan Adly Fairuz--yang berperan sebagai Aldo dalam sinetron 'Cinta Fitri'.
2. Akhirnya berpacaran
Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar
Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar (Foto: dok YouTube MD Entertainment)
'Cinta Fitri' merupakan salah satu sinetron yang masa tayangnya cukup panjang. Terbagi atas tujuh musim, sinetron tersebut mencapai 1.002 episode dan tayang dalam jangka waktu empat tahun.
Pada awalnya, Shireen mengaku tak memiliki ketertarikan terhadap Wisnu. Sebab, lelaki kelahiran 4 Maret 1985 itu selalu menjahilinya di lokasi syuting.
Namun, nyatanya benar bahwa Allah maha membolak-balikkan hati. setelah hubungan dengan kekasih masing-masing kandas, Wisnu dan Shireen mulai saling jatuh hati.
ADVERTISEMENT
Akhirnya, apa yang diinginkan oleh para penggemar menjadi kenyataan. Keduanya resmi menjalin hubungan asmara pada 10 November 2010.
3. Berlanjut ke jenjang pernikahan
Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu
Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. (Foto: Instagram @shireensungkar)
Setelah berpacaran selama tiga tahun, Wisnu dan Shireen pun menikah pada 17 November 2013. Keduanya menggelar akad nikah di Shangri-La Hotel Jakarta.
Kala itu, Wisnu memberi uang tunai sebesar Rp 17.111.300, kalung emas seberat 24,25 gram dengan berlian 5,87 karat, dan seperangkat alat salat kepada Shireen sebagai mas kawin.
Sementara itu, resepsi pernikahan mereka digelar di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, pada 29 Desember 2013.
4. Dikaruniai Tiga Anak
Keluarga Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar
Keluarga Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar. (Foto: Instagram @teukuwisnu)
Tak lama setelah menikah, Shireen dikabarkan hamil. Ia kemudian melahirkan anak pertama mereka pada 10 September 2014. Bayi laki-laki itu diberi nama Teuku Adam Al Fatih.
ADVERTISEMENT
Shireen kembali mengandung pada 2015. Anak kedua dilahirkannya pada 25 Juli 2016. Kali itu, ia dan Wisnu dikaruniai anak perempuan. Mereka memberinya nama Cut Hawwa Medina Al Fatih.
Belum lama ini, keduanya kembali dikaruniai seorang anak perempuan. Bayi yang lahir pada 17 April 2018 tersebut diberi nama Cut Shafiyyah Mecca Alfatih.
5. Mantap Berhijrah
Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu
Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. (Foto: Instagram @shireensungkar)
Keinginan Wisnu untuk berhijrah berawal ketika ia mulai merasa hampa meski hidup bergelimang harta. Perasaan itu dirasakannya sejak sebelum menikah.
Pada akhirnya, setelah menikah, ia mulai meninggalkan hal-hal duniawi demi menempuh hidup yang baru, sesuai dengan ajaran agama.
Sementara itu, Shireen justru belum memiliki keinginan untuk berhijab saat dirinya sudah menjadi istri Wisnu. Hanya saja, ia merasa seakan mendapat teguran saat mengandung putra pertamanya.
ADVERTISEMENT
Kala itu, ia sakit-sakitan. Ketika kandungannya memasuki usia tujuh bulan, Shireen bahkan harus menjalani operasi usus buntu. Ia pun kemudian membulatkan tekad untuk berhijab.
Kini, keduanya terus menjalani proses hijrah bersama-sama sebagai pasangan suami-istri.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan