kumparan
search-gray
Entertainment7 Juli 2020 17:31

Kini Terkenal, Cinta Laura Sempat Tak Ingin Berkecimpung di Dunia Hiburan

Konten Redaksi kumparan
Kini Terkenal, Cinta Laura Sempat Tak Ingin Berkecimpung di Dunia Hiburan (141646)
Artis Cinta Laura berpose saat menghadiri acara Fashion Rock 2020 di Stasiun MRT Jakarta, Jumat (31/1). Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Artis Cinta Laura dikenal publik lewat perannya di berbagai judul film dan sinetron. Namun siapa sangka, pelantun lagu Oh Baby ini sempat tidak ingin berkecimpung di dunia hiburan.
ADVERTISEMENT
Cinta mengungkapkan hal itu dalam perbincangannya dengan Sanjay Mulani. Sanjay merupakan casting director MD Entertainment. Pembicaraan keduanya diunggah di kanal YouTube Hello, Sanjay!.
“Sebenarnya aku dulu enggak punya plan untuk masuk dunia entertainment,” kata Cinta.
Kini Terkenal, Cinta Laura Sempat Tak Ingin Berkecimpung di Dunia Hiburan (141647)
Aktris Cinta Laura di Istora Senayan, Jakarta, Kamis, (16/5/2019). Foto: Ronny/kumparan
Namun, semuanya berubah ketika Cinta Laura harus menjalani operasi usus buntu. Dia yang awalnya menekuni olahraga renang harus menghentikan kegiatannya.
“Karena aku operasi usus buntu, jadi aku harus break dari olahraga. Dulu aku perenang,” ucap Cinta.
Setelah itu, Cinta mendapat saran dari guru tarinya untuk mengikuti kompetisi model dan akting. Sang guru yakin, penampilan perempuan yang kini berusia 26 tahun itu akan disukai oleh banyak orang.
“Awalnya aku tomboy, kan. Dulu aku seperti, ‘Tidak mungkin, aku tidak akan melakukan hal itu,'” tutur Cinta.
Kini Terkenal, Cinta Laura Sempat Tak Ingin Berkecimpung di Dunia Hiburan (141648)
Cinta Laura saat ditemui di kawasan Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (13/12). Foto: Alfadillah/kumparan
Perempuan kelahiran 17 Agustus itu akhirnya memutuskan untuk ikut kompetisi karena sudah bosan tidak melakukan apa-apa. Pada saat itu usianya masih 12 tahun.
ADVERTISEMENT
“Yang aku inget di kompetisi itu ada dua kategori, modeling dan akting, dan aku enggak bisa dua-duanya. Aktingku sangat parah. Aku tidak tahu cara pose di depan kamera,” ucap Cinta.
Ada dua kategori usia dalam kompetisi tersebut. Pertama untuk 12 tahun ke bawah, kedua untuk 13 tahun ke atas.
Meski masih berusia 12 tahun, Cinta ditempatkan dalam kategori 13 tahun ke atas. Dia menduga hal itu karena tingginya di atas rata-rata anak-anak seusianya.
“Aku berkompetisi dengan perempuan yang usianya lebih tua dari aku. Aku tahu foto aku parah banget. Tapi aku menang modeling, enggak tahu gimana,” tutur Cinta.
Kini Terkenal, Cinta Laura Sempat Tak Ingin Berkecimpung di Dunia Hiburan (141649)
Cinta Laura saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Rabu, (11/9). Foto: Dok. Ronny
Setelah kompetisi selesai, Cinta dibawa ke sebuah ruangan. Di sana, ia bertemu dengan Sanjay. Rupanya, Sanjay meminta Cinta untuk jadi bintang utama di sinetron yang diproduksi MD Entertainment.
ADVERTISEMENT
Cinta sempat kaget mendengar hal itu. Apalagi saat itu dia belum lancar berbicara dalam bahasa Indonesia.
Sanjay membenarkan hal itu. Selain kendala bahasa, Cinta juga belum memiliki kemampuan akting. Meski begitu Sanjay tetap yakin pada keputusannya. “Aku pede dia bisa,” kata Sanjay.
Akhirnya, Cinta menerima tawaran untuk membintangi sinetron Cinderella. Sebelum mulai proses syuting, Cinta menjalani latihan dengan acting coach sekaligus guru Bahasa Indonesia untuknya.
Video
Nama Cinta dikenal publik berkat perannya di sinetron Cinderella. Pada tahun 2007, ia mendapatkan penghargaan SCTV Awards dalam kategori Aktris Ngetop.
Berkaca dari pengalamannya, Cinta percaya bahwa kesuksesan bisa diraih apabila ada kemauan. Dari yang dulunya tidak bisa akting, Cinta merasa kemampuannya sudah jauh lebih berkembang dibanding sebelumnya.
ADVERTISEMENT
“Aku benar-benar percaya, kalau kita mau belajar, kerja keras, kita mau melewati proses, segala skill bisa kita kembangkan. Aku yang dulu orangnya sangat pemalu, sangat benar-benar enggak ngira bisa akting, ternyata setelah bertahun-tahun selain lewat pengalaman dan belajar akting di Amerika, perkembangannya udah jauh banget,” tutup Cinta Laura.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white