Entertainment
·
11 Desember 2019 9:01

Kisah Jessica Mila Naik dan Turunkan Berat Badan demi 'Imperfect'

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kisah Jessica Mila Naik dan Turunkan Berat Badan demi 'Imperfect' (437483)
Jessica Mila. Foto: Instagram/@jscmila
Aktris Jessica Mila tampil berbeda di film terbarunya yang berjudul 'Imperfect'. Kali ini, ia tampil lebih gemuk dengan kulit sawo matang dan rambut keriting yang jauh berbeda dengan penampilan aslinya.
ADVERTISEMENT
Ini adalah kali pertama Jessica Mila terlihat berbeda di film yang diperankannya. Biasanya, dia selalu terlihat cantik dan feminin seperti dirinya sendiri di kehidupan sehari-hari.
Kisah Jessica Mila Naik dan Turunkan Berat Badan demi 'Imperfect' (437484)
Pemain film Imperfect Jesica Mila, saat berkunjng ke kantor kumparan, Senin (9/12). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Perempuan berusia 27 tahun itu butuh perjuangan yang ekstra demi tampil maksimal memerankan karakter Rara di film 'Imperfect'. Ia bahkan rela menaikkan berat badannya hingga 9,5 kilogram.
"Kalau untuk naikin berat badan yang dilakukan weight training, jadi lebih ke masalah ototnya supaya saat menurunkan nggak terlalu susah," ucap Jessica Mila ketika ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Selasa (10/12).
Kisah Jessica Mila Naik dan Turunkan Berat Badan demi 'Imperfect' (437485)
Jessica Mila saat menghadiri konferensi pers peluncuran Trailer Film IMPERFECT : Karier, Cinta & Timbangan, Gedung Starvision, Jakarta. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Meskipun harus menaikkan berat badan, namun aktris yang akrab disapa Mila ini tetap menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Ia bahkan berkonsultasi pada ahli gizi yang dipersiapkan untuk mendukung film garapan Ernest Prakasa ini.
ADVERTISEMENT
"Jadi aku tetap makan makanan yang sehat, terus aku tetap harus olahraga. Waktu itu aku sempat stuck enggak bisa naikin berat badan lagi dan ditambah dengan susu weight gain, ditambah lagi dengan vitamin nafsu makan. Jadi, ya secara kesehatan emang dijaga banget karena ada ahli gizi," tuturnya.
Kisah Jessica Mila Naik dan Turunkan Berat Badan demi 'Imperfect' (437486)
Konferensi pers peluncuran Trailer Film IMPERFECT : Karier, Cinta & Timbangan, Gedung Starvision, Jakarta. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Bintang film 'Bridezilla' ini butuh waktu sekitar satu bulan untuk menaikkan berat badannya hingga hampir 10 kilogram. Dia juga diberi waktu satu bulan lagi untuk menurunkan enam sampai tujuh kilogram berat badannya demi kebutuhan film.
"Kalau dari makanan pasti porsinya jauh lebih sedikit, makanan yang dimakan lebih hambar. Jadi gula garam dikurangi banget dan olahraga cardio. Jadi pembakarannya cepat," ucap Mila.
ADVERTISEMENT
Meskipun harus menaik-turunkan berat badannya dalam waktu yang singkat, namun Mila bersyukur karena dirinya tak mengalami gangguan kesehatan. Hanya saja, ia merasa emosinya agak kurang terkontrol karena harus mencapai target dalam waktu tertentu.
"Secara emosional aku lebih sensitif pada saat naikin segitu banyak. Aku ngerasa sudah makan banyak banget dan jadi benci lihat makanan, karena mual, pas ditimbang ngerasa kok masih segini timbangannya, dan aku jadi emosian. Terus pas nurunin juga porsi dikurangi dan makanan hambar, jadi lebih cranky aja," tutup Mila.
Kisah Jessica Mila Naik dan Turunkan Berat Badan demi 'Imperfect' (437487)
Reza Rahadian dan Jessica Mila ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Selasa (10/12). Foto: D.N Mustika Sari/kumparan
Lawan mainnya di film ini, Reza Rahadian, telah membuktikan sendiri usaha keras yang dilakukan Jessica Mila demi film 'Imperfect'. Menurut Reza, Mila sudah melakukan yang terbaik untuk film ‘Imperfect’. Reza mengapresiasi hal tersebut.
ADVERTISEMENT
"Aku bisa lihat dia seserius itu mengerjakan film ini dan sangat menyenangkan ketika kita berkolaborasi berada di frekuensi yang sama. Sama-sama pengin membuat film ini menjadi bagus enak ditonton dan Mila melakukan part-nya dengan sangat baik. Saya tahu dengan pake fatsuite, naikin berat badan dan segala macam saya rasa itu proses yang sangat amat melelahkan apalagi syuting dengan dua fase. Jadi buat saya ini kerja keras luar biasa dan sangat diapresiasi," ujar Reza Rahadian dalam kesempatan yang sama.
Kisah Jessica Mila Naik dan Turunkan Berat Badan demi 'Imperfect' (437488)
Adegan trailer 'Imperfect' Foto: YouTube.com/StarvisionPlus
Film 'Imperfect' bercerita tentang Rara (Jessica Mila) yang terlahir gemuk dan berkulit gelap. Dia selalu dibandingkan dengan adiknya, Lulu (Yasmin Napper) oleh ibunya sendiri (Karina Suwandi). Sang ibu sendiri merupakan mantan model di era 1990-an.
ADVERTISEMENT
Rara bersyukur karena memiliki kekasih seperti Dika (Reza Rahadian) yang mencintainya apa adanya. Namun masalah datang ketika kariernya terhambat gara-gara penampilan. Bos di kantor Rara, Kelvin (Dion Wiyoko) memberinya kesempatan untuk naik jabatan, tapi Rara harus mengubah total penampilannya.
Apakah Rara menerima tantangan itu? Saksikan jawabannya di film 'Imperfect' yang tayang di bioskop mulai 19 Desember 2019.