Entertainment
·
30 Oktober 2020 13:01

Kisah Joe Taslim Main di Film The Swordsman: Nekat dan Penuh Pertimbangan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kisah Joe Taslim Main di Film The Swordsman: Nekat dan Penuh Pertimbangan (4399)
searchPerbesar
Joe Taslim Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan
Film The Swordsman yang dibintangi Joe Taslim sudah tayang di bioskop sejak Kamis (29/10). Bertepatan dengan pemutaran perdana film itu, Joe membagikan kisah tentang keterlibatan dirinya di film garapan sutradara Choi Jae-Hoon tersebut.
ADVERTISEMENT
Dalam unggahan di akun Instagram miliknya, Joe Taslim mengungkapkan ini adalah pertama kalinya ia dipercaya untuk main di film Korea.
Ketika pertama kali tawaran datang kepadanya, Joe Taslim tidak serta merta menerimanya. Banyak hal yang mesti dipertimbangkan oleh pria 39 tahun itu sebelumnya akhirnya ia setuju untuk main di film The Swordsman.
“Suatu tawaran yang harus gue pikir beberapa kali karena semua dialog gue dalam Bahasa Manchuria yang udah lumayan punah dan Bahasa Korea zaman dulu yang sedikit berbeda dengan Bahasa Korea modern karena ini filmnya set-nya tahun 1600-an,” tulis Joe.
Kisah Joe Taslim Main di Film The Swordsman: Nekat dan Penuh Pertimbangan (4400)
searchPerbesar
Joe Taslim. Foto: Munady
Selain itu, Joe mengungkapkan dirinya tidak punya skill ilmu pedang. Terlebih, ia harus menampilkan adegan laga dengan menggunakan pedang.
ADVERTISEMENT
“Tapi, dengan latihan dan semedi yang banyak dijalanin sepenuh hati akhirnya kelar juga,” tulis Joe.
Pria kelahiran Palembang ini menjalani proses syuting selama berbulan-bulan. Untuk mendalami perannya, ia terus-menerus berlatih.
Joe selalu membawa buku pelajaran bahasa ketika ia pergi ke suatu tempat. Sebelum tidur, pria kelahiran 23 Juni ini juga selalu mendengarkan audio guide dialog yang harus ia ucapkan di film.
“Ngomong sendiri di jalan sampai ngelindur juga dialog gue yang keluar LOL. Ditambah di siang hari latihan pedang dari basic banget dari cara pegang dan teknik dasar-dasarnya,” tulis Joe.
Kisah Joe Taslim Main di Film The Swordsman: Nekat dan Penuh Pertimbangan (4401)
searchPerbesar
Poster film The Swordsman. Foto: Instagram /@cbipcitures
Menurut Joe, dirinya bisa dibilang nekat pada saat menerima tawaran untuk main di film The Swordsman. Ia lantas mengungkapkan alasannya.
ADVERTISEMENT
“Ini sebenarnya gue nekat, sih, karena dialog gue lumayan panjang-panjang, bukan tipe-tipe karakter diem-diem ngebacok seperti umumnya peran antagonis di film. Kombinasi performance drama dan action-nya di film ini sama kuatnya di karakter yang gue mainin,” tulis Joe.
Akan tetapi, Joe merasa bersyukur karena tim produksi di Korea begitu membantu saat ia menjalani proses syuting. “Industri mereka memang sangat luar biasa, penuh dengan orang-orang bertalenta hebat di production-nya,” tulisnya.

Alasan Joe Taslim Terima Tawaran Main di Film The Swordsman

Alasan Joe akhirnya memutuskan untuk bermain dalam film The Swordsman adalah karena ia teringat dengan pesan dari mendiang ayahnya.
“Ditambah pesan bapak sebelum meninggal, ‘Enggak ada yang enggak bisa di dunia ini kalau bener-bener mau setengah gila latihan dan mencintai pekerjaan kamu.’ So, gue sikat ajalah, urusan belakang nanti hasilnya kaya apa.. yang penting berikan yang terbaik,” tulis Joe.
ADVERTISEMENT
Di akhir unggahannya, Joe menyampaikan terima kasih kepada orang-orang yang sudah menyaksikan penampilannya di film The Swordsman.
“Terima kasih yang udah nonton dan mengikuti protokol kesehatan yang ada # SwordsMan #OpusPicture,” tutup Joe Taslim.