Entertainment
·
21 Juli 2020 8:30

Kisah Sedih di Balik Rumah Baru Dewi Persik yang Harganya Mencapai Rp 30 Miliar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kisah Sedih di Balik Rumah Baru Dewi Persik yang Harganya Mencapai Rp 30 Miliar (105291)
Dewi Persik Foto: Instagram @dewiperssikreal
Penyanyi dangdut Dewi Persik baru membeli sebuah rumah mewah yang bernilai puluhan miliar. Ada sejumlah fasilitas mewah di rumah tersebut, seperti kolam renang dan lift.
ADVERTISEMENT
Maia Estianty yang berkunjung ke rumah Dewi pun tampak kagum melihat isi rumah penyanyi berusia 34 tahun tersebut. Ia pun bertanya pada Dewi apa fungsi dari lift di rumah itu.
Perempuan yang akrab disapa Depe itu mengaku menghadirkan lift di rumah bukan sekadar untuk gengsi. Ada sebuah kisah sedih di baliknya.
Kisah Sedih di Balik Rumah Baru Dewi Persik yang Harganya Mencapai Rp 30 Miliar (105292)
Penyanyi Dangdut Dewi Persik. Foto: Munady Widjaja
"Ini bukan buat gaya-gayaan, Bun. Aku beli ini buat Papi, kan kakinya enggak bisa jalan. Tapi sekarang sudah meninggal Papi aku," kata Dewi Persik.
Pelantun lagu Mimpi Manis itu kemudian berkisah bahwa dulu saat ayahnya masih hidup, ia sempat pesimis untuk membeli rumah mewah yang memiliki lift di dalamnya. Mengingat Dewi juga harus membiayai pengobatan sang ayah yang biayanya cukup mahal.
ADVERTISEMENT
Video
"Aku bilang sama Papi, 'Kayaknya enggak mungkin bisa beli rumah itu, biaya obat segala macam kan mahal. Sehari bisa ratusan juta.' Ketika itu, kata Papi 'Kamu tenang aja. Nanti pasti kebeli rumah itu.' Setelah Papi meninggal, tabungan Dewi sesuai sama rumah ini," jelas Dewi.
"Aamiin. Papinya mendoakan dan terkabul," timpal Maia.

Harga Rumah Mewah dan Honor Dewi Persik Sekali Manggung

Harga rumah mewah Dewi ditaksir mencapai Rp 30 miliar. Maia Estianty mengatakan jumlah itu terbilang sedikit untuk seorang Dewi Persik. Ia kemudian menghitung-hitung pendapatan Dewi dalam satu kali pentas.
"Dari dia nyanyi dangdut, rasanya Rp 30 miliar kemurahan buat dia. Let's say kita hitung, lo dapat penghasilan berapa sekali nyanyi?" tanya Maia ke Dewi.
ADVERTISEMENT
"Di Jakarta Rp 100 juta," jawab Dewi.
Kisah Sedih di Balik Rumah Baru Dewi Persik yang Harganya Mencapai Rp 30 Miliar (105293)
Lift di rumah baru Dewi Persik. Foto: YouTube Maia Estianty
"Sehari 3 kali aja dapat Rp 300 juta. Misal sehari sekali apeknya, Rp 100 juta dikali 25 kali manggung, Rp 2,5 miliar dong. Rp 30 miliar? Kecil dong," kata Maia lagi.
Mendengar itu, Dewi Persik hanya tertawa kecil. Namun, Dewi kemudian menjelaskan bahwa honor yang didapat tak hanya dipakainya seorang diri.
"Bun, kan orang kampungnya banyak yang mesti disayang. Prinsip aku rezeki bukan cuma buat aku, tapi juga orang banyak," pungkasnya.