kumparan
search-gray
Entertainment8 Maret 2019 21:26

KLa Project Akan Duet dengan Rendy Pandugo di 'Memorable Concert'

Konten Redaksi kumparan
KLa Project
KLa Project. Foto: Gio Giovanni/kumparan
Grup band KLa Project berencana menggelar konser pertunjukan yang bertajuk 'Memorable Concert: Love at the First Sight', di De Tjolomadoe Concert Hall kawasan Karanganyar, Jawa Tengah pada 30 Maret mendatang.
ADVERTISEMENT
Band yang beranggotakan Katon Bagaskara sebagai vokalis, Romulo Radjadin alias Lilo sebagai gitaris, dan Adi Adrian sebagai keyboardist ini, diketahui memiliki banyak penggemar.
Sebab, sejak tahun 1988 mereka telah menghiasi belantika musik Tanah Air. Meskipun kini beberapa personel lainnya telah mengundurkan diri.
Ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jumat (8/3), Lilo mengaku telah mempersiapkan diri untuk menampilkan sesuatu yang memukau bagi para penikmat lagu-lagunya. Mereka juga akan berkolaborasi dengan solois Rendy Pandugo, dan grup musik bergenre Electronic Music Dance (EDM), Midnight Quickie.
"Kita belum pernah kolaborasi dengan mereka (Midnight Quickie dan Rendy Pandugo). Ya kreatif sih menghadirkan kita yang 'kolonial' dengan para anak milenial seperti mereka," ucap Lilo saat konferensi pers.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Katon mengungkapkan alasan membuat konser 'Memorable concert'. Menurutnya, ia yakin masih banyak masyarakat yang ingin melihat Kla Project tampil lagi di depan publik. Sehingga, akan ada kejutan bagi para penonton yang menyaksikan konser tersebut.
"Yang kita ingin berikan di Solo adalah hal yang berbeda dari yang pernah kita tampilkan. Konser di JCC beberapa waktu lalu, kita bawakan 30 lagu dengan nuansa berbeda. Dan nanti akan kita kasih yang berbeda, dan kita respect ke promotor karena mampu memberikan sesuatu yang kami inginkan di konser nanti," ungkap pelantun 'Yogyakarta' ini.
Konferensi pers konser Memorable Concert 'Love at The First Sight' KLa Project
Konferensi pers konser Memorable Concert 'Love at The First Sight' KLa Project. Foto: Aria Pradana/kumparan.
Berbeda dengan Lilo dan Katon, Adi selaku keyboardist merasa saat ini negara sedang giat menggencarkan dunia musik. Terlebih, dengan kasus RUU Permusikan yang sempat ramai beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
"Ini yang saya senang, sekarang beda kan. Ini buat saya, kami para musisi, ya ini suatu hal yang menarik terlibat langsung bukan sekadar mengawasi. Artinya, satu hal yang bagus untuk industri musik Indonesia," terang Adi.
Di sisi lain, salah satu personel Midnight Quickie, Irsan Ramadhan, mengungkapkan akan mengaransemen ulang sejumlah lagu Kla Project untuk ditampilkan pada konser mendatang. Sehingga dipastikan, para penonton yang hadir tidak akan mudah melupakannya.
Konferensi pers konser Memorable Concert 'Love at The First Sight' KLa Project
Konferensi pers konser Memorable Concert 'Love at The First Sight' KLa Project. Foto: Aria Pradana/kumparan.
"Ya senang, deg-degan karena mengaransemen lagu mereka juga yang telah melegenda. Ada tanggung jawab besar bagi kami mengaransemen lagu KLa Project untuk konser nanti," pungkas Irsan.
Dalam konser Kla Project yang diadakan di Karanganyar, Jawa Tengah, nantinya pihak panitia akan menyediakan sekitar 3000 tiket, yang sudah dapat dibeli sejak 8 Maret 2019.
ADVERTISEMENT
Di antaranya ada tiket kategori festival yang dijual seharga Rp 450 ribu, sedangkan kategori tribun reguler dijual seharga Rp 700 ribu, serta kategori tribun VVIP dijual dengan harga Rp 1 juta.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white