kumparan
Entertainment21 Oktober 2019 15:48

Lagi Happening, Ibnu Jamil Kini Ikut Jualan Boba

Konten Redaksi kumparan
Ibnu Jamil
Ibnu Jamil Foto: Instagram @ibnujamilo
Aktor Ibnu Jamil sedang menikmati kesibukannya sebagai pebisnis. Ya, ia baru saja memulai bisnis kuliner di bidang minuman boba, yakni Booba House.
ADVERTISEMENT
Menurut Ibnu, minuman boba sedang nge-tren di kalangan anak muda. Ibnu juga mengatakan bahwa bisnis minuman seperti boba memiliki peluang keuntungan yang besar.
“Alhamdulillah, ini ada bisnis baru, enggak sendiri, sama temen-temen juga. Kita buka usaha minuman kekinian karena memang jenis minuman ini lagi happening banget, sih, minuman jenis boba ini. Kita mencoba memanfaatkan peluang yang memang sekarang ada,” kata Ibnu Jamil saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (21/10).
Ayah satu anak ini mengatakan bahwa keputusannya terjun ke dunia bisnis adalah untuk menantang dirinya melakukan hal baru.
“Kalau kita bisa membuat hal yang baru dan gue bisa improve terhadap jenis kegiatan itu, kayak punya kepuasan batin tersendiri saja,” ungkapnya.
Ibnu Jamil
Ibnu Jamil. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Bintang film 'Hari Ini Pasti Menang' itu mengatakan, dirinya adalah orang pertama yang mencetuskan ide untuk berbisnis boba. Ide tersebut berawal saat dirinya menjadi model iklan dari minuman-minuman sejenis boba.
ADVERTISEMENT
“Istilahnya, kita jadi model sesuatu dari jenis makanan dan minuman, tapi sekarang kita coba minuman yang kemarin kita jadi modelnya, kita ikutan buat. Mulai dari manajemennya, pemilihan menu, sampai memasaknya pun kita harus tahu,” jelasnya.
Dalam menjalani bisnis minuman ini, Ibnu Jamil bekerja sama dengan rekannya sesama selebriti, seperti Ryana Dea dan suaminya, Puadin Redi. Menanggapi banyaknya bisnis sesama artis yang mengalami permasalahan, Ibnu mengaku percaya pada dua sahabatnya itu.
Hal itu dikarenakan, Ibnu sudah pernah bekerja sama dengan Redi selama tiga tahun. Manajemen bisnis mereka pun berjalan dengan baik. Di mata aktor berumur 37 tahun itu, suami Ryana Dea tersebut sangat profesional dalam berbisnis.
So far, kita berjalan sesuai koridornya, sesuai dengan job desk yang sudah ditentukan, jadi enggak ada masalah. Ini 'kan masalah trust, trust itu 'kan enggak bisa dibeli, trust itu harus dibangun,” beber Ibnu.
Ibnu Jamil
Ibnu Jamil. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Selain bisnis minuman boba, aktor yang hobi berolahraga ini juga sedang membangun rumah produksi bersama sahabatnya. Pemain sinetron 'Cinta 2020' ini mengatakan bahwa dirinya ingin menjajal peluang di belakang layar.
ADVERTISEMENT
“Selain boba, usaha sama partner saya juga ada, Deddy. Kita ada bisnis production house, kita memproduksi web series, kita juga membuka digital content, dan insyaallah, tahun depan kita mencoba bikin film layar lebar. Mudah-mudahan,” pungkas Ibnu Jamil.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan