Entertainment
·
9 April 2020 11:19

Lagu Selamat Tinggal Mengiringi 'Pemakaman' Daramuda Project

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Lagu Selamat Tinggal Mengiringi 'Pemakaman' Daramuda Project (38498)
Daramuda Project. Foto: Dolly Harahap
Berdiri sejak 2017, Daramuda Project merupakan grup musik yang digawangi oleh Danilla, Rara Sekar, dan Sandrayati Fey. Ketiganya merupakan musisi indie yang ramai digandrungi remaja dalam beberapa tahun terakhir.
ADVERTISEMENT
Pada 2 April lalu, Daramuda Project merilis EP bertajuk Pertigaan. Ada tiga track di EP itu, Sejauh Mata Memandang, Mereka, dan Buka.
Hari ini, Kamis (9/4), dirilis satu single bertajuk Selamat Tinggal. Ini pun menjadi karya terakhir Daramuda Project yang memutuskan untuk bubar.
Lagu Selamat Tinggal Mengiringi 'Pemakaman' Daramuda Project (38499)
Daramuda Project. Foto: Dolly Harahap
Danilla mengumumkan bubarnya Daramuda Project melalui Instagram. Ia menjelaskan, keinginan untuk tidak lagi melanjutkan karier grup tersebut sudah ada sejak lama.
"Sudah cukup lama kata 'BUBAR' ada di benak kita semua, dan seperti baru kemarin rasanya kami merencanakan pemakaman @daramudaproject yang sengaja diambil tepat di tanggal dan tahun ini," tulis Danilla.
Lagu Selamat Tinggal pun sengaja diciptakan untuk mengiringi 'kematian' Daramuda Project.
"Tak cantik rasanya jika tidak bubar dengan sebuah karya kecil terakhir dari kami berjudul Selamat Tinggal," kata Danilla.
ADVERTISEMENT
"Seperti membawa kami kembali ke 'rindunya' esensi sebuah lagu dibanding gimik," sambungnya.
Melalui Instagram, Daramuda Project juga berpamitan dengan para fans. Tak lupa, mereka mengucap banyak terima kasih kepada orang-orang yang selama ini berada di balik layar, seperti Lafa Pratomo, Annisa Cikal Rambu Bassae, dan Ólafur Arnalds.