kumparan
5 Sep 2018 13:51 WIB

Lakukan Diet Ketogenik, Bentuk Tubuh Robby Purba Diprotes

Robby Purba diprotes karena perubahan bentuk tubuhnya. (Foto: Instagram @robbypurba)
Baru-baru ini presenter Robby Purba tengah menjadi sorotan publik lantaran bentuk tubuhnya yang biasa terlihat berisi, kini malah lebih kurus. Sebab, Robby sedang melakukan diet ketogenik alias diet keto selama 3 bulan terakhir. Hingga akhirnya, ia diprotes oleh rekan-rekannya dan juga netizen.
ADVERTISEMENT
Melalui unggahan foto di Instagram pribadinya, @robbypurba, pria berusia 32 tahun itu menjelaskan bahwa ia sudah tak makan nasi dan jenis makanan apa pun yang mengandung kadar gula yang tinggi. Kendati demikian, Robby mengaku masih makan dengan porsi yang banyak.
"'Apa yang kamu lakukan pada tubuhmu?' He-he. Pada nanya begitu dengan nada protes. Ya, saya sekarang sudah makan bersih saja, dalam artian lepas nasi dan gula. Ya, lebih tepatnya keto sih. Walau banyak yang protes, tapi aku makan masih se-kebon kok. Bener!!!!" tulis Robby Purba.
Meski presenter 'Sukma' itu mengaku sudah turun 15 kilogram selama 3 bulan, namun ia tak memaksakan dirinya untuk menahan lapar. Hanya saja, ia lebih selektif dalam memilih makanan. Otot tubuhnya yang kekar itu pun harus ia relakan hilang begitu saja.
ADVERTISEMENT
Robby pun berharap agar semua rekan maupun netizen tak khawatir dengan perubahan bentuk tubuhnya. Ia menuturkan bahwa hingga saat ini dirinya tak sakit. Tak hanya itu, ia juga berterima kasih atas perhatian orang-orang sekitarnya.
"Walau memang masa otot menghilang... Tapi aku tahu betul bahwa tubuhku lebih sehat begini...," kata Robby Purba.
Loading Instagram...
Sejumlah rekan artis pun turut memberikan reaksi melihat perubahan penampilan presenter 'Rising Star Indonesia' itu, seperti Ussy Sulistiawaty, Indra Bekti, Fitri Carlina, Olla Ramlan, dan Meisya Siregar. Mereka rata-rata mendukung apa pun yang dijalankan oleh Robby asal tubuhnya tetap sehat. Pedangdut Fitri Carlina juga melakukan diet keto.
"Pokokeee wessss tetep okeeeehhhh n yg penting slalu sehaaaaatttt berkilaaaaauuuu," tulis Ussy Sulistiawaty.
ADVERTISEMENT
"Keceeehhhhhh wak!!! No worriessss!" tulis Olla Ramlan.
"Ya ampuuuuun mauuuu dong kurus gituuuuuuu bang, ajarin bang," tulis Indra Bekti.
"Bring back your muscles Obby! Bukannya katanya klo Keto malah 'kawin' bgt klo work out? Makin gampang bikin otot? Apa loebrenti workout sih?" tanya Meisya Siregar.
Komentar para selebriti tentang perubahan bentuk tubuh Robby Purba (Foto: Instagram @robbypurba)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan