kumparan
search-gray
Entertainment14 September 2019 11:01

Lani 'Frau', Fokus Kuliah S3 Sambil Bermusik

Konten Redaksi kumparan
Lani 'Frau'
Lani 'Frau' saat ditemui di Balkondes Ngaran, Sabtu (14/9/2019). Foto: Caroline Pramantie/kumparan
Leilani Hermiasih atau yang dikenal dengan nama panggung Frau menjadi salah satu penampil dalam gelaran musik Balkonjazz Festival 2019, Sabtu (14/9).
ADVERTISEMENT
Lani--panggilan akrabnya--mengaku cukup antusias bisa kembali ke atas panggung dan menghibur para pecinta musik Indonesia.
Beberapa waktu belakangan, Lani memang sempat memutuskan untuk vakum sementara dari musik.
"Lama enggak manggung karena banyak kegiatan kuliah, punya anak. Jadi, istirahat sebentar. Terakhir manggung itu Mei 2018," ujarnya saat ditemui di Balkondes Ngaran, Borobudur, Jumat (13/9).
Penyanyi berusia 29 tahun ini baru kembali manggung di Agustus 2019 lalu. Pelantun 'Sembunyi' itu pun tak memungkiri kerinduannya berada di atas panggung.
"Kangen sih, reuni dengan teman-teman Frau berempat," tambahnya sambil tersenyum.
Kini, perempuan yang mengambil S3 di Freie Universitat, Berlin itu, sedang fokus pada studinya dan menyelesaikan disertasi.
Fokus pada pendidikan memang komitmennya sejak awal, selain bermusik. "Sejak 2016 lah fokusnya studi, musik sesekali main saja," tandasnya.
ADVERTISEMENT
Malam ini, Balkonjazz Festival 2019 akan digelar di Balkondes Tuksongo, kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.
Selain Frau, sederet musisi lainnya akan tampil menghibur di Balkonjazz Festival, seperti Yura Yunita, Rio Febrian, hingga Payung Teduh.
Acara ini juga akan dimeriahkan dengan Pasar Balkon Tuksongo yang menjajakan produk pertanian masyarakat, produk makanan lokal, dan kerajinan tangan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white