kumparan
28 Juni 2018 14:50

Lee Jeong Hoon Bangga Korsel Menang Lawan Jerman di Piala Dunia

Lee Jeong Hoon
Lee Jeong Hoon. (Foto: Munady Widjaja/kumparan)
Kemenangan Timnas Korea Selatan melawan Jerman dengan skor 2-0, masih membuat seluruh masyarakat di dunia, termasuk Indonesia tak menduga atas kemenangan tersebut. Sebagai pria berdarah Korea Selatan, presenter Lee Jeong Hoon juga tak menyangka bahwa timnas dari tempat kelahirannya itu bisa mengalahkan Jerman di ajang Piala Dunia 2018.
ADVERTISEMENT
"Ternyata, Puji Tuhan, kalahnya kalah terhormatlah. Karena berarti sudah dua laga, dia sudah enggak menang. Tapi ini mereka bisa menang. Jadi, saya bangga. Dan saya langsung posting," kata Lee saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (28/6).
Meski menang mengalahkan Jerman, tapi langkah Korea Selatan harus terhenti. Sebab, poin yang didapat masih kalah di bawah dua negara lainnya, Swedia dan Meksiko.
"Sayang banget mereka enggak bisa masuk ke 16 besar. Tapi, semoga World Cup next-nya bisa menang. Tapi saya bangga, sebagai orang Korea Selatan, Asia kan masih masuk World Cup itu luar biasa," ucapnya.
Lucunya, presenter 'Pagi-pagi Pasti Happy' itu mengaku ketika tengah menyaksikan pertandingan sepak bola, tim jagoannya kalah. Namun, saat ia tidak menontonnya, maka timnya menang seperti pertandingan yang dihelat tadi malam.
ADVERTISEMENT
"Enggak nonton, makanya menang. Dua kali saya nonton, enggak menang. Jadi, kemarin saya sengaja, kayak 'sudahlah lawan Jerman'. Saya enggak nonton, saya dapat info di IG. Terus anak saya (anak Moa dari suaminya yang dahulu) bilang, 'Benar kan Appa, Appa enggak nonton, menang. Appa nonton, kalah'," ujarnya.
Lee Jeoung Hoon
Lee Jeoung Hoon. (Foto: Munady Widjaja)
Menurutnya, Timnas Korea Selatan memiliki kelemahan di bagian bek, alias pemain belakang. Pertahanannya kurang baik, masih bisa dibobol lawan. Namun berbeda dengan pertandingan semalam.
"Kalau kemarin masih bisa bertahan. Apalagi kipernya, kipernya itu juniornya tapi dia bisa cukup baik. Dan penyerangnya itu enggak mengecewakan saya. Dia (Son Heung-min) pemain favorit saya juga. Dia bisa ciptakan gol. Mereka pulang dengan bangga, dan semua warga Korea, ya kita bangga," pungkas suami dari Moa Aeim tersebut.
ADVERTISEMENT
Meski Timnas Korsel tak masuk ke babak 16 besar, namun pria berusia 31 tahun itu menjagokan dua negara yakni Inggris dan Portugal.
"Saya lagi sangat suka cara bermain Portugal sama Inggris. Biasanya saya jagokan Argentina atau Brasil, tapi kali ini saya lihat bermainnya lebih bagus Portugal," tandas Lee.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan