kumparan
9 Mei 2018 19:51

Leily Sagita vs Moudy Wilhelmina, Siapa Pemeran Antagonis Favoritmu?

Leily Sagita vs Moudy Wilhelmina. (Foto: YouTube/MVP Hits & YouTube/Riyan Maulana)
Leily Sagita dan Moudy Wilhelmina merupakan dua di antara sejumlah pesinetron yang lekat dengan karakter antagonis. Keduanya juga tenar pada era '90-an.
ADVERTISEMENT
Leily memulai kariernya di dunia akting pada era '80-an. Kala itu, ia membintangi sejumlah film layar lebar dan sinetron.
Hanya saja, popularitasnya melejit saat perempuan kelahiran 19 Desember 1952 itu membintangi sinetron 'Tersanjung'. Ya, dalam sinetron yang begitu populer pada masanya itu, Leily berperan sebagai Yola, ibunda Robby yang diperankan oleh Alvin Adam.
Sosok Yola dalam sinetron yang tayang sejak Juli 1998 itu digambarkan sebagai mertua yang kejam. Ia sangat membenci menantunya, Ratih yang diperankan oleh Novita Wibowo.
Leily Sagita (Foto: dok YouTube MVP Hits)
Tak hanya senang memarahi, tokoh yang diperankan dengan sangat baik oleh Leily tersebut juga tak segan menyakiti fisik sang menantu. Sosoknya terus muncul hingga sinetron 'Tersanjung 6' pada 2005.
Pada tahun yang sama saat 'Tersanjung' ditayangkan, Leily berperan pula dalam sinetron Ramadhan berjudul 'Doaku Harapanku'. Dalam sinetron tersebut, ia memerankan Lela, ibu tiri Andika yang diperankan oleh Dicky Wahyudi. Lantaran ingin menguasai harta milik almarhum ayah Andika, Lela tak segan menyiksa menantunya, Annisa yang diperankan oleh Krisdayanti.
ADVERTISEMENT
Wajah Leily memang tampak sadis, terlebih ketika sedang marah. Matanya yang melotot, bibirnya yang berkomat-kamit, berpadu secara sempurna dengan gerakan kepala khasnya sehingga tercipta ekspresi yang menyeramkan.
Ya, aktingnya kala itu memang sungguh berhasil. Sebagian penonton bahkan benar-benar menganggap Leily jahat dan membencinya.
Leily Sagita (Foto: dok YouTube MVP Hits)
Sementara itu, Moudy yang menjadi Juara Favorit GADIS Sampul 1989 memulai kariernya di dunia akting melalui sinetron Buku Harian yang tayang pada 1994. Tiga tahun kemudian, ia membintangi sinetron 'Janjiku' yang sekaligus menjadi debutnya sebagai tokoh antagonis.
Namanya kemudian melambung ketika membintangi sinetron 'Bidadari' pada 2000. Ia berperan sebagai Rika, ibu tiri Lala yang diperankan oleh Marshanda.
Rika yang culas dan gila harta gemar memperlakukan anak tirinya dengan kasar. Lebih menyebalkannya lagi, ia selalu berpura-pura baik di hadapan sang suami yang juga merupakan ayah Lala, juga memanjakan putra kandungnya yang nakal.
Moudy Wilhelmina (Foto: dok YouTube Sinetron Tempoe Duloe)
Selain berwajah judes, tokoh yang diperankan oleh Moudy tersebut juga senang menatap lawan main tak tak disukainya dengan tatapan teramat sinis. Seperti Leily, ia pun tak jarang memelototkan mata saat marah.
ADVERTISEMENT
Sosok Rika bertahan hingga sinetron 'Bidadari 3'. Selama itu, ia tak henti-hentinya berperilaku jahat kepada Lala.
Aktingnya sebagai antagonis tak kalah meyakinkan dari Leily. Ia pun dibenci oleh para penonton dan dipercaya membintangi sejumlah sinetron lain sebagai pemeran antagonis hingga saat ini.
Moudy Wilhelmina (Foto: dok YouTube Sinetron Tempoe Duloe)
Jadi, mana yang menurutmu lebih menyeramkan atau mungkin menyebalkan, Leily Sagita ataukah Moudy Wilhelmina?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan