kumparan
11 Januari 2020 10:59

Lewat Proses Normal, Lindswell Kwok Melahirkan Anak Pertama

lindswell.jpg
Pasangan Lindwell Kwok dan Achmad Hulaefi foto: instagram/@hulaefi
Kabar bahagia datang dari mantan atlet wushu nasional, Lindswell Kwok. Ia dan suami, Achmad Hulaefi, baru saja dikaruniai anak pertama yang diberi nama Achmad Zubayr.
ADVERTISEMENT
Kabar itu pertama kali diketahui dari unggahan instastory Achmad Hulaefi di instagram.
Dihubungi kumparan, Achmad Hulaefi kemudian berbagi soal kabar bahagia tersebut. Peraih medali perunggu dalam ajang Asian Games 2018 ini mengatakan sang anak lahir pada Jumat (10/1) kemarin.
"Alhamdulillah, kemarin (lahir) hari Jumat jam 10 lewat 6 pagi," kata Achmad Hulaefi lewat sambungan telepon, Sabtu (11/1).
achmad.jpg
Anak pertama Achmad Hulaefi dan Lindswell Kwok (Foto: Instagram @hulaefi)
Ia menjelaskan, kelahiran sang anak berjalan lancar melalui proses normal. Pada hari Kamis (9/1), Achmad Hulaefi dan istri melakukan pemeriksaan rutin ke dokter. Namun saat itu, kata Hulaefi, belum ada tanda-tanda sang istri akan melahirkan. Padahal, usia kandungan sudah memasuki 39 minggu.
Dokter kemudian menjadwalkan melakukan pemeriksaan ulang pada hari Sabtu.
ADVERTISEMENT
"Tapi akhirnya, malam jumat jam 4 subuh, ada kontraksi yang rutin, dan flek juga. Ya udah, setelah salat Subuh, kita langsung berangkat (ke rumah sakit) takut kenapa-kenapa," kata Achmad Hulaefi.
Achmad Hulaefi dan Lindswell Kwok (Garapan CI/Wisnu)
Achmad Hulaefi dan Lindswell Kwok saat ditemui di Ruang Serba Guna SMA Triguna, Jakarta, Rabu (19/6). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Sesampainya di rumah sakit, sekitar pukul 6 pagi, dilakukan pemeriksaan awal di ruang emergency. Di situ diketahui jika Lindswell Kwok telah masuk pembukaan 4.
"Alhamdulillah udah pembukaan 4, tapi kita masih tunggu sekitar jam 9 atau setengah 10 udah mules lagi, ternyata udah pembukaan 5 dan langsung masuk ruang persalinan," kata Achmad Hulaefi.
Hingga akhirnya tepat pukul 10 lewat 6 menit, pasangan yang menikah pada 9 Desember 2018 ini resmi menjadi orang tua.
"Alhamdulillah lancar sekali, beratnya 3,4 (kilogram) dan panjang 50 sentimeter," tutur Achmad Hulaefi.
ADVERTISEMENT
Soal nama anak, Hulaefi mengatakan ia dan sang istri memang sudah lama mempersiapkan nama Achmad Subayr sejak lama.
Achmad, kata dia, diambil dari nama nabi Muhammad SAW yang juga jadi nama dirinya. Sementara Zubayr terinspirasi dari nama sahabat nabi, Zubair bin Awwam.
"Sosok yang sangat pemberani, dan kekuatan dia itu satu orang seperti seribu orang. Jadi terinspirasi banget, sangat kuat," kata Hulaefi.
Pasangan suami istri wushu Indonesia, Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi
Pasangan suami istri wushu Indonesia, Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Sementara soal kondisi sang istri, Hulaefi mengatakan saat ini masih dalam tahap pemulihan meski kondisinya sangat baik.
"Alhamdulillah sehat, babynya juga sehat, sudah nyusuin juga, normal," kata Achmad Hulaefi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan