kumparan
28 Apr 2018 15:34 WIB

Lihat Antusiasme Masyarakat, Produser Ingin Produksi ‘Guru Ngaji 2’

Pemain film Guru Ngaji (Foto: Munady Widjaja)
Beberapa waktu lalu, industri film Tanah Air sempat diramaikan dengan sebuah film berjudul ‘Guru Ngaji’, yang didedikasikan untuk seluruh guru ngaji di Indonesia. Film garapan sutradara Erwin Arnanda itu mengisahkan tentang seorang guru ngaji yang harus menghadapi segala permasalahan dalam hidupnya.
ADVERTISEMENT
Beberapa pemain yang terlibat dalam film ini adalah Donny Damara, Dewi Irawan, Tarzan, Ence Bagus, Dodit Mulyanto, Andania Suri, Endah Laras, Akinza, dan Verdi Solaiman.
Nobar Film 'Guru Ngaji' (Foto: Giovanni/kumparan)
Saat ini, film tersebut memang sudah tidak tayang di bioskop. Namun Rossa Rai Djalal selaku produser mengaku animo masyarakat masih cukup besar untuk menyaksikan film tersebut melalui agenda nonton bareng (nobar).
Salah satunya adalah kegiatan nobar yang digelar oleh Majelis Ta’lim Telkomsel bersama dengan Departemen Adik Asuh Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA), di XXI Hollywood, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (28/4).
Rossa Rai Djalal, Produser 'Guru Ngaji' (Foto: Giovanni/kumparan)
“Walaupun sudah tak tayang di bioskop, tapi kita nobar setiap hari di seluruh Indonesia, jadi mereka bisa memesan satu studio,” kata Rossa ketika ditemui usai nobar.
ADVERTISEMENT
Dalam beberapa agenda nonton bareng, Rossa juga mengupayakan agar seluruh masyarakat mampu menikmati film tersebut. Begitu pula dengan masyarakat di daerah yang tak memiliki bioskop. “Sekolah-sekolah yang tidak memiliki bioskop di daerahnya, mereka minta untuk diputar di sekolah,” ungkapnya.
Nobar Film 'Guru Ngaji' (Foto: Giovanni/kumparan)
Menurut Rossa, berbagai respons dan review baik dari masyarakat membuatnya termotivasi untuk membuat ‘Guru Ngaji 2’. Film sekuel tersebut bahkan sudah sampai dalam tahapan penggodokan konsep cerita. Sementara itu. tokoh dan karakter sendiri masih dirahasiakan.
“Jadi, insyaAllah kita melakukan syuting tahun 2019 dan rilis tahun 2020, tapi kita mempersiapkan konten-konten terbaik yang bisa memberikan kesan yang sangat menyentuh dan menginspirasi,” pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan