Entertainment
·
5 Juli 2018 16:10

Lucky Hakim Pelihara 300 Hewan di Rumahnya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Lucky Hakim Pelihara 300 Hewan di Rumahnya (146456)
Lucky Hakim pelihara 300 binatang di rumahnya. (Foto: Instagram @luckyhakimofficial)
Biasanya sebagian orang memiliki hewan peliharaan seperti kucing, anjing, atau burung, di rumahnya. Namun, ada juga sebagian orang yang memelihara binatang buas, salah satunya pemain sinetron Lucky Hakim. Ya, Lucky memang dikenal sebagai salah satu artis yang memiliki hobi memelihara binatang jenis reptil tersebut
ADVERTISEMENT
Kecintaannya terhadap binatang memang sudah dirasakan sejak ia duduk di bangku Sekolah Dasar. Bermula dari memelihara biawak dan kura-kura di rumahnya, hingga saat ini jumlah hewan peliharaannya mencapai 300 ekor.
“Pernah mau piara buaya tapi dilarang keluarga karena saya masih terlalu kecil. Lalu setelah SMP dan SMA, saya sudah boleh pelihara. Waktu SMA saya punya ular banyak hasil berburu di Nusakambangan, karena rumah saya tidak jauh dari Nusakambangan,” terang Lucky saat dihubungi melalui pesan singkat kepada kumparan.
“Jumlah hewan sampai saat ini kira-kira 300 ekor terdiri dari burung-burung dan ular juga ikan,” lanjutnya lagi.
Tak tanggung-tanggung, pria berusia 40 tahun tersebut memiliki jenis ular dari berbagai penjuru dunia. Kendati demikian, jenis ular yang ia punya bukan termasuk yang dilindungi oleh pemerintah.
ADVERTISEMENT
“Ular berbagai jenis dari berbagai penjuru dunia, Afrika, Australia, Amerika, Asia, dan Eropa, juga Caiman dari Amazon. Berbagai jenis kera dan burung-burung dari Amazon, semuanya bukan yang jenis dilindungi UU Indonesia,” terangnya.
Lucky Hakim Pelihara 300 Hewan di Rumahnya (146457)
Lucky Hakim bersama burung-burung peliharaannya (Foto: Dok. pribadi Lucky Hakim)
Memiliki 300 ekor binatang, Lucky mengaku kerap kali merasakan gigitan dari hewan peliharaannya itu. Meski begitu, ia tak pernah kapok untuk terus merawat semua hewan peliharaannya.
“Tentu sering kegigit namanya juga binatang, kan mereka enggak ada kontrak sama kita untuk patuh dan tidak pernah berjanji enggak akan menggigit. Beda sama manusia yang sudah janji berbaik hati lalu tiba-tiba berkhianat,” kata Lucky.
Lucky Hakim Pelihara 300 Hewan di Rumahnya (146458)
Lucky Hakim dan ular peliharaanya (Foto: Instragram @luckyhakimofficial)
Mantan suami dari Tiara Dewi itu sampai harus menyiapakan asisten khusus untuk merawat seluruh binatang peliharannya. Untuk urusan biaya perawatan, makanan, dan segala hal mengenai hewan peliharaannya itu, Lucky sudah menyiapkan biaya meski harus merogoh kocek yang tak sedikit.
ADVERTISEMENT
"Budget-nya lumayan banyak. Tapi, saya juga punya pendapatan dari hewan-hewan itu yang beranak pinak. Maka, dijual juga buat perputaran dana. Jadi, dari binatang untung binatang, he-he-he," ungkapnya.
Lantas, berapa kisaran harga hewan peliharaan yang dimiliki Lucky?
“Reptil macam-macam jenisnya. Ada kadal, ular, buaya. Ular harganya juga beragam, dari Rp 50 ribu per ekor sampai ada juga ular yang seharga Rp 1 miliar. Tapi, ular termahal saya belum ada yang nembus 100 juta per ekor, mungkin kalau ada rezeki nanti siapa tahu,” tandasnya.