kumparan
19 Oktober 2019 16:23

Luna Maya Akhirnya Tahu Kisah Sebenarnya 'Rumah Kentang' Saat Syuting

Luna Maya dan para personel film Rumah Kentang (Potrait)
Luna Maya dan para personel film 'Rumah Kentang: The Beginning' ditemui di UC Office, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (18/10). Foto: DN Mustika Sari/kumparan
Luna Maya kembali terlibat dalam film horor. Kali ini, ia bermain dalam film garapan Rizal Mantovani yang berjudul 'Rumah Kentang: The Beginning'.
ADVERTISEMENT
Rumah Kentang sendiri memiliki kisah yang cukup fenomenal di tengah masyakat. Bahkan banyak yang menyebut rumah kentang memiliki banyak cabang, seperti di Pondok Indah, Menteng, dan Bandung.
Ketika mendapat tawaran untuk bermain di film horor ini, Luna mengaku masih bingung mengapa Rumah Kentang menjadi begitu fenomenal.
"Emang iya se-scary itu? Dan katanya yang pertama (kisah) Rumah Kentang, di Bandung. Saya juga waktu kecil, pas baru pindah ke Jakarta suka dikasih tahu ada Rumah Kentang. Kalau misal lewat, suka bau kentang," ungkap Luna Maya saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
Konferensi Pers Teaser dan Trailer Film  Rumah Kentang
Luna Maya Foto: Giovanni/kumparan
Namun, kisah yang diketahui Luna soal rumah kentang yang menjadi salah satu urband legend di masyarakat tidak mendalam. Ia hanya sebatas tahu bahwa di Jakarta ada sebuah rumah yang disebut rumah kentang.
ADVERTISEMENT
"Tapi kan enggak pernah tahu what's the story behind it? Kenapa bau kentang? Kenapa dinamain kentang?" lanjut Luna.
Luna Maya dan para personel film Rumah Kentang (SQ)
Luna Maya dan para personel film 'Rumah Kentang: The Beginning' ditemui di UC Office, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (18/10). Foto: DN Mustika Sari/kumparan
Mantan kekasih Ariel 'NOAH' ini akhirnya memahami cerita sebenarnya tentang rumah kentang saat ia menerima tawaran untuk bermain dalam film 'Rumah Kentang: The Beginning'.
"Pas baca (skrip), baru 'oh gitu toh.' Pasti ditambahin bumbu-bumbu sih supaya lebih menarik ceritanya. Tapi based ceritanya begitu, aku enggak bisa cerita, spoiler soalnya," tutur Luna sambil tersenyum.
Indonesia Movie Actor Award 2019, Luna Maya (NOT COVER)
Luna Maya saat hadir di Indonesia Movie Actor Award 2019 di MNC Tower Jakarta Kamis (15/03). Foto: Ronny
Film 'Rumah Kentang: The Beginning' akan menceritakan bagaimana awal terjadi Rumah Kentang. Namun lebih spesifik ke Rumah Kentang yang ada di Bandung.
Dalam film ini, Luna berperan sebagai Sofie, seorang ilustrator yang memiliki suami penulis novel bernama Adrian. Luna akan beradu akting dengan Christian Sugiono yang menjadi suaminya.
ADVERTISEMENT
"Jadi suami saya, seorang penulis novel dan saya ilustratornya. Setting cerita di tahun 80-an. Kita bekerja sama membuat novel, tadinya selalu hits, tapi kita berdua menceritakan based on pengalaman orang lain. Kita keliling tanya orang-orang, kita enggak pernah merasakan langsung. lama-lama pembaca mulai bosan dan jenuh sampai akhirnya kita dihadapkan dengan satu masalah yaitu novel kita tidak laku lagi," beber Luna mengisahkan sedikit cerita tentang film terbarunya itu.
Konferensi Pers Teaser dan Trailer Film  Rumah Kentang
Luna Maya dan Christian Sugiono (kanan). Foto: Giovanni/kumparan
Dari situ, Sofie dan suaminya mulai mencari cara untuk kembali menghidupkan novel mereka.
"Mungkin based on experience. Kita cari inspirasi di rumah keluarga Sofie, dan ternyata di situ mulai muncul misteri yang selama ini tidak kita ketahui," tambahnya.
Lantas, apa tantangan yang dirasakan Luna Maya selama syuting film 'Rumah Kentang: The Beginning'
ADVERTISEMENT
"Justru menurut aku ini prosesnya cukup enak, banyak bumbunya dan enggak ada berdarah-darah. Yang dibangun benar-benar ambience dan karakter. Kita pengin membawa penonton masuk ke dalam apa yang kita rasakan, ke keluarga kita. Kita mengalami ini, merasakan ini. Penginnya mereka (penonton) bisa seperti ada di rumah itu," tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan