kumparan
6 Juni 2018 16:04

Lyra Virna dan Fadlan Kurangi Aktivitas, Perbanyak Ibadah

Lyra Virna dan Fadlan di Polda Metro Jaya (Foto: Aria Pradana/kumparan)
Pasangan selebriti Fadlan Muhammad dan Lyra Virna menceritakan kegiatannya menjalani ibadah puasa Ramadhan tahun ini. Mulai dari mengurangi aktivitas yang dapat mengganggu ibadah hingga berencana mengikuti iktikaf di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan.
ADVERTISEMENT
Ditemui seusai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, pasangan ini mengaku panggilan yang dilakukan oleh pihak kepolisian mengganggu aktivitas beribadahnya di bulan Ramadhan.
Lyra mengatakan puasa kali ini hampir sama dengan puasa tahun lalu. Ia masih harus menghadapi kasus dengan pihak ADA Tours and Travel.
Lyra Virna dan Fadlan di Polda Metro Jaya (Foto: Aria Pradana/kumparan)
"Biasa sih kayak tahun-tahun sebelumnya. Cuma tahun ini memang niatin lebih banyak-banyak ibadahnya. Jadi ngurangin yang kira-kira bakal susah ibadah," ucap Lyra, Rabu (6/6).
Pasangan yang menikah pada 8 Oktober 2016 ini juga berniat untuk melakukan iktikaf bersama anak-anaknya, dengan cara menjauhkan diri dari hal-hal yang tidak bermanfaat. Sehingga, mereka bisa untuk beribadah dan menambah pahala.
Dalam kesempatan yang sama, Lyra bercerita bahwa hingga saat ini, anak-anaknya belum pernah batal puasa. Kelima anak mereka begitu senang bisa menjalani ibadah puasa bersama dengan keluarga.
ADVERTISEMENT
"Alhamdulillah pokoknya semangat. Tahun ini enggak ada keluhan sama sekali anak-anak. Mereka tahu buka puasanya itu magrib, jadi memang enggak ada keluhan sama sekali," tutur Lyra.
Banyak orang tua yang menjanjikan anak-anaknya hadiah jika berhasil menjalankan ibadah puasa dengan baik. Namun, Lyra dan Fadlan sama-sama sepakat untuk tidak melakukan hal tersebut kepada buah hati mereka.
"Jadi kita enggak janjiin sesuatu, kalau kita kasih sesuatu kita bilang ini dari Allah, jadi mintanya dari Allah. Jadi mereka tahu bahwa kenapa sih kita puasa, buat apa sih salat, supaya Allah sayang sama kamu. Kalau Allah saya sama kamu, kamu minta apa aja pasti dikasih," pungkas perempuan berusia 37 tahun tersebut.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan