Entertainment
·
31 Agustus 2018 16:22

Maia Estianty Tak Masalah Dul Jaelani Pilih Bermusik daripada Kuliah

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Maia Estianty Tak Masalah Dul Jaelani Pilih Bermusik daripada Kuliah (322498)
Maia Estianty dan Dul Jaelani. (Foto: Munady)
Setelah menyelesaikan pendidikan di bangku sekolah menengah atas, rupanya Dul Jaelani memilih untuk berkarier terlebih dahulu di industri musik Tanah Air.
ADVERTISEMENT
Keputusan Dul memilih bermusik, disambut baik kedua orang tuanya yakni Maia Estianty dan Ahmad Dhani. Maia menilai bahwa, ilmu dan pendidikan tidak hanya bisa di dapatkan di sekolah atau bangku kuliah.
"Padahal dengan dia bermusik, ketemu musisi, partner-partner di bidangnya, itu dia sudah sekolah. Justru lebih mahal ketemu orang yang berpengalaman dibanding baca buku," ucap Maia ketika ditemui di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, baru-baru ini.
Musisi yang kini sibuk menjalankan bisnis itu mengatakan bahwa putra bungsunya sudah bisa memiliki kemampuan mengaransemen musik, tanpa pernah di masukkan ke sekolah musik.
Maia Estianty Tak Masalah Dul Jaelani Pilih Bermusik daripada Kuliah (322499)
Maia Estianty (Foto: Munady)
"Itu gift yang belum tentu semua orang punya. Ada partner saya pengusaha, dia enggak pernah sekolah tinggi, cuma lulusan SMA tapi sekarang kaya raya," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
"Jadi, jangan jadikan patokan kalau sekolah nomor satu, tidak. Yang penting dia bertemu dengan orang-orang yang pintar, orang-orang yang capable di bidangnya, ketemu arranger, musisi top Indonesia, itu sudah sekolahnya dia," lanjut ibu tiga anak ini.
Maia Estianty pun memberikan contoh terhadap kehidupannya yang telah lulus di salah satu perguruan tinggi negeri. Namun, ijazah yang ia dapatkan tidak digunakan saat berkarier sebagai musisi.
"Jadi enggak bisa dijadikan patokan. Enggak sekolah, enggak sukses, belum tentu juga. Banyak orang sekolah jadi pegawai saja. Banyak orang enggak sekolah, jadi pengusaha," katanya.
Maia Estianty Tak Masalah Dul Jaelani Pilih Bermusik daripada Kuliah (322500)
Dul dan Maia Estianty (Foto: Instagram/@maiaestiantyreal)
Meski begitu, wanita berusia 42 tahun ini berpesan kepada siapa saja, agar dapat mempersiapkan berbagai hal demi melanjutkan hidupnya. "Enggak boleh asal kepikiran, 'Enggak mau sekolah', atau 'Asal sekolah bisa sukses', enggak gitu juga," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Musisi kelahiran Surabaya, Jawa Timur ini tetap merasa bangga dengan Dul yang kini mulai fokus terhadap dunia musik. Apalagi, darah musisi yang ada di dalam dirinya bisa menurun ke salah satu anak tercinta.
"Bangga karena dia bisa ngarang lagu. Enggak semua orang, lho, bisa ngarang lagu. Ada yang sekolah musik, tapi bisanya jadi player saja. Itu bakat luar biasa yang diberi oleh Allah," tandas Maia Estianty.