Entertainment
·
20 Maret 2020 15:07

Main di Film Tersanjung, Giorgino Abraham Akui Tidak Pernah Nonton Sinetronnya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Main di Film Tersanjung, Giorgino Abraham Akui Tidak Pernah Nonton Sinetronnya (12374)
Pemain film Tersanjung The Movie, Giorgino Abraham saat berkunjung ke kantor kumparan, Senin (9/3). Foto: Faisal Rahman/kumparan
Disutradarai oleh Hanung Bramantyo, film Tersanjung patut ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia yang tumbuh besar di era '90-an. Sebab, ini merupakan adaptasi bebas dari sinetron Tersanjung yang dahulu dibintangi banyak artis populer, seperti Lulu Tobing, Ari Wibowo, dan Febby Febiola.
ADVERTISEMENT
Di film Tersanjung ada tiga artis muda yang menjadi pemeran utama. Mereka adalah Giorgino Abraham, pemeran Christian, Clara Bernadeth, pemeran Yura, dan Kevin Ardilova, pemeran Oka.
Main di Film Tersanjung, Giorgino Abraham Akui Tidak Pernah Nonton Sinetronnya (12375)
Pemain film Tersanjung The Movie, Giorgino Abraham saat berkunjung ke kantor kumparan, Senin (9/3). Foto: Faisal Rahman/kumparan
Meski terpilih sebagai pemeran utama, Giorgino mengaku, sama sekali tidak melakukan riset dengan menonton sinetron Tersanjung. Ia bahkan tidak pernah mengikuti sinetron yang mengudara selama 7 tahun sejak 1998 sampai 2005 itu.
"Kalau sekilas pasti tahu lah. ini (sinetron Tersanjung) 'kan legend ya. Semua orang juga pasti tahu lah kalau kita sebut Tersanjung gitu. Tapi, aku enggak pernah nonton satu episode full gitu," ungkap Giorgino ketika mengunjungi kantor kumparan beberapa waktu lalu.
Main di Film Tersanjung, Giorgino Abraham Akui Tidak Pernah Nonton Sinetronnya (12376)
Pemain film Tersanjung The Movie, Giorgino Abraham saat berkunjung ke kantor kumparan, Senin (9/3). Foto: Faisal Rahman/kumparan
Karena itu, Giorgino meminta agar masyarakat Indonesia tidak menyamakan film dan sinetron Tersanjung. Sebab, kisah di dua versi ini berbeda.
ADVERTISEMENT
"Perbedaannya bahkan banyak banget ya. Paling ada beberapa kesamaan, spt latarnya '90-an," tuturnya.
"Kenapa latar sama itu juga, ya, karena kita mau mengembalikan semangat nostalgia '90-an gitu. Selain itu, inti cerita di sini juga sama. Ada persahabatan, cinta, dan keluarga," sambung Clara Bernadeth.
Main di Film Tersanjung, Giorgino Abraham Akui Tidak Pernah Nonton Sinetronnya (12377)
Pemain film Tersanjung The Movie, Kevin Ardilova, saat berkunjung ke kantor kumparan, Senin (9/3). Foto: Faisal Rahman/kumparan
Sama seperti Giorgino, Kevin Ardilova juga tidak pernah mengikuti sinetron Tersanjung. Ia bahkan baru menonton cuplikan sinetron tersebut setelah trailer film Tersanjung rilis.
Clara Bernadeth mengaku, sempat sekilas menonton sinetron Tersanjung ketika diajak untuk ikut casting. Namun, berbeda dari Giorgino dan Kevin, ia mengaku, sempat menonton beberapa episode sinetron tersebut saat masih kecil.
"Jadi, ya, gue nonton juga cuma untuk coba me-recall aja gitu. Karena dengan nonton gue baru ngeh, 'Oh, iya, ini yang namanya Tersanjung. Iya, inget'," kata Clara.
Main di Film Tersanjung, Giorgino Abraham Akui Tidak Pernah Nonton Sinetronnya (12378)
Pemain film Tersanjung The Movie, Clara Bernadeth saat berkunjung ke kantor kumparan, Senin (9/3). Foto: Faisal Rahman/kumparan
Sebagai sutradara, Hanung juga tidak pernah memaksa Giorgino, Clara, Kevin, dan para pemeran lain untuk terlebih dahulu menonton sinetron Tersanjung. Clara menjelaskan apa alasannya.
ADVERTISEMENT
"Memang enggak perlu ya. Karena 'kan kalau di sinetron lamanya itu pemeran utama namanya Indah, ini Yura. Ceritanya juga berbeda. Paling benang merahnya ada di karakter Indah dan Yura yang menghadapi konflik percintaan dan keluarga yang sama," ujar Clara.