kumparan
search-gray
Entertainment15 Juli 2019 20:31

Mandra dan Jaja Miharja Jadi Pengisi Suara Film 'Si Juki The Movie 2'

Konten Redaksi kumparan
Mandra dan Jaja Miharja Jadi Pengisi Suara Film 'Si Juki The Movie 2' (868191)
Konferensi pers film Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet. Foto: Aria Pradana/kumparan
Film 'Si Juki The Movie' kembali beraksi. Film bergenre animasi ini sukses menggaet lebih dari 500 ribu penonton saat pertama kali dirilis ke bioskop pada tahun 2017. Kali ini, film kedua akan berjudul 'Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet'.
ADVERTISEMENT
Rencananya pada tahun 2020, film produksi Falcon Pictures ini akan kembali tayang ke bioskop. Berbeda dengan penayangannya sebelumnya, 'Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet' bakal lebih banyak mengusung komedi. Hal itu karena banyaknya stand up comedian yang terlibat dalam proses pengisian karakter suara.
Sejumlah artis seperti Indro Warkop, Jaja Miharja, Maya Wulan, Wizzy, Mandra, Bryan dan Megan Domani, Andovi Da Lopez, Indra Jegel, Hifdzi Khoir, Sadana Agung, Rigen, Coki Pardede, hingga Tretan Muslim terlibat dalam film garapan sutradara sekaligus kreator Si Juki, Faza Meonk, tersebut.
Mandra dan Jaja Miharja Jadi Pengisi Suara Film 'Si Juki The Movie 2' (868192)
Konferensi pers film Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet. Foto: Aria Pradana/kumparan
"Alhamdulillah, dapat kesempatan lagi untuk menggarap 'Si Juki Movie 2'," ujar Faza saat konferensi pers di kawasan Salihara, Jakarta Selatan, Senin (15/7).
Konten cerita yang ditampilkan dalam film animasi tersebut akan menghadirkan nuansa komedi yang lebih banyak, simpel, dan dapat diterima oleh banyak kalangan. Sekitar 75 animator juga dilibatkan dalam penggarapan film animasi ini.
ADVERTISEMENT
Frederica selaku produser Falcon Pictures menuturkan, pihaknya ingin berkontribusi untuk menghadirkan film bertema animasi setiap tahun. Ia sepertinya risau dengan jarangnya film bertema animasi khas Indonesia yang tampil di layar kaca.
Mandra dan Jaja Miharja Jadi Pengisi Suara Film 'Si Juki The Movie 2' (868193)
Konferensi pers film Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet. Foto: Aria Pradana/kumparan
Sejumlah pemain yang terlibat dalam film ini merasa senang karena berkesempatan untuk mengisi karakter animasi. Bahkan, di antara mereka mengaku bahwa momen ini merupakan pengalaman pertamanya yang sangat berkesan. Mandra, misalnya.
"Gue di sini anak bawang. Gue bangga karena bisa terlibat. Karena seumur-umur baru bisa ikut dan ini pengalaman baru," ucapnya.
"Ini pengalaman pertama dan very interesting, dan saya belajar banyak banget. Voice acting itu capek banget. Tapi, pengalaman yang sangat menarik," kata Andovi Da Lopez.
Mandra dan Jaja Miharja Jadi Pengisi Suara Film 'Si Juki The Movie 2' (868194)
Konferensi pers film Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet. Foto: Aria Pradana/kumparan
Sementara itu, Bryan Domani dan Megan Domani mengaku film animasi menjadi tantangan tersendiri bagi mereka untuk mengeksplorasi kemampuannya dalam berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air.
ADVERTISEMENT
"Ini aku senang banget. Tantangan baru dan aku belum pernah melakukan hal ini. Aku masih ada masalah artikulasi. Kadang-kadang, ngomong bahasa Indonesia itu belibet, dan dibantu sama-sama teman, aku bisa melakukan hal yang baru. I love that," tutur Bryan Domani.
"Ini film pertamaku dan itu animasi. Untungnya seru banget. Ini debut film animasi," kata Megan Domani menambahkan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white