Entertainment
·
14 Mei 2021 11:45

Marcell Siahaan Kenang Momen Sembuh dari Lumpuh: Allah Kayak Kasih Kesempatan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Marcell Siahaan Kenang Momen Sembuh dari Lumpuh: Allah Kayak Kasih Kesempatan (48584)
searchPerbesar
Open house virtual bersama Marcell Siahaan. Foto: kumparan
Marcell Siahaan memiliki perjalanan spiritual yang cukup panjang dan berliku. Marcell sempat diketahui memeluk agama Katolik, lalu pindah agama Buddha saat menikah dengan Dewi Lestari, hingga akhirnya kini memeluk agama Islam.
ADVERTISEMENT
Suami Rima Melati Adams ini memang tak pernah menceritakan kapan persisnya ia memutuskan untuk menjadi mualaf. Karena itulah, banyak yang menyangka tahun ini menjadi tahun pertama Marcell menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri.
Padahal, seperti dikisahkan Marcell Siahaan dalam acara Lebaran di kumparan #bersamalebihbaik, ia telah menjalani puasa pertama sejak 2012. Di tahun itu pula, Marcell mendapat cobaan dalam hidupnya.
"Di tahun 2012 itu, di masa pertama saya puasa, beberapa minggu kemudian saya mengalami lumpuh di tahun 2012. Saya mengalami lumpuh setengah badan," ungkap Marcell Siahaan, Kamis (13/5).
Marcell Siahaan Kenang Momen Sembuh dari Lumpuh: Allah Kayak Kasih Kesempatan (48585)
searchPerbesar
Open house virtual bersama Marcell Siahaan. Foto: kumparan
Saat itu ada proses panjang yang membuat Marcell seolah tersadar akan kehadiran Allah dalam hidupnya. Ia merasa mendapatkan kesempatan kedua untuk memperbaiki hidup.
ADVERTISEMENT
"Padahal, waktu itu saya sudah merasa, 'Oke, ini adalah akhir,' dan operasi itu juga merupakan insting dan intuisi Rima sehingga saya bisa diberangkatkan ke Singapura dan ditangani di sana. Setelah operasi lancar, saya sembuh pelan-pelan. Saya kayak dikasih kesempatan oleh Allah untuk, 'Oke, sudah tahu, ya, gimana rasanya?' Setelah itu, berangsur-angsur pulih," kenangnya.
Marcell Siahaan Kenang Momen Sembuh dari Lumpuh: Allah Kayak Kasih Kesempatan (48586)
searchPerbesar
Open house virtual bersama Marcell Siahaan. Foto: kumparan
Kala itu, Marcell mengaku Rima tak pernah meninggalkan dirinya. Sang istri selalu ada di setiap proses kehidupan yang dilalui oleh Marcell. Inilah yang akhirnya membuat penyanyi berusia 43 tahun tersebut merasa perjalanan spiritual yang ditempuhnya hingga kini berjalan baik atas dukungan sang istri.
"Saya rasa, keberadaan Rima juga akhirnya membuat saya, perjalanan saya sebagai seorang muslim, bukan hanya perjalanan spiritual ke dalam, tapi juga perjalanan spiritual ke luar. Bukan hanya masalah hubungan saya sama Yang Maha Kuasa, tapi juga hubungan saya sama orang-orang di luar saya. Konsep dasar keseimbangan antara Hablumminallah dan Hablumminannas itu saya rasakan sekali ketika sama Rima dan itu menyenangkan sekali," tutupnya.
ADVERTISEMENT
****
Saksikan video menarik di bawah ini: