Entertainment
·
13 Mei 2021 16:31

Marcell Siahaan: Puasa Pertama Saya Sejak Tahun 2012

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Marcell Siahaan: Puasa Pertama Saya Sejak Tahun 2012 (997089)
searchPerbesar
Marcell Siahaan Lebaran di kumparan. Foto: kumparan
Penyanyi Marcell Siahaan telah melalui perjalanan spiritual yang cukup panjang. Sebelum akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam, Marcell diketahui sempat memeluk agama Katolik dan pindah ke agama Budha saat menikah dengan Dewi Lestari.
ADVERTISEMENT
Penyanyi berusia 43 tahun ini mengaku selama ini punya alasan untuk tidak gembar-gembor soal masalah keyakinan yang ia anut. Dalam program Lebaran di kumparan #bersamalebihbaik, Marcell akhirnya mengungkapkan bahwa sebenarnya tahun ini bukanlah Lebaran pertama untuknya.
"Jadi, ada satu rahasia sebenarnya. Jadi, ini adalah Lebaran kesekian buat saya. Memang ini jadi sedikit berbeda semenjak saya diwawancara oleh sahabat saya kemarin. Saya, kan, tipenya enggak terlalu terbiasa bercerita mengenai hal-hal yang pribadi, kecuali ditanya. Jadi, ketika ditanya, saya akan cerita. Tapi, kalau enggak ditanya, saya enggak akan cerita," ungkap Marcell dalam sesi Open House Virtual bersama kumparan, Kamis (13/5).
Marcell Siahaan: Puasa Pertama Saya Sejak Tahun 2012 (997090)
searchPerbesar
Marcell Siahaan Lebaran di kumparan. Foto: kumparan
Pelantun Firasat ini mengatakan bahwa perjalanan spiritualnya bukanlah sesuatu yang harus dijadikan konsumsi publik.
ADVERTISEMENT
"Karena ini perjalanan sendiri, perjalanan yang sepi, yang kita nikmati seperti saat kita lahir atau saat menghadap Tuhan. Ini semua perjalanan sendiri. Pada saat itu, memang, buat saya, ya, sudah, ini saya jalani dan saya tahu bagaimana posisi saya untuk menjalani itu. Makanya, saya enggak gembar-gembor sana-sini," lanjutnya.

Marcell Siahaan Ungkap Momen Puasa Pertamanya di 2012

Kisahnya menjadi seorang mualaf memang baru terungkap saat Marcell berbagi kisah dalam konten YouTube Daniel Mananta. Dari situ banyak pihak yang menyangka bahwa Ramadhan dan Lebaran tahun ini adalah momen yang spesial buat Marcell Siahaan setelah memutuskan menjadi mualaf.
"Dan banyak orang yang menyangka di situlah momen saya memutuskan sebagai seorang muslim. Padahal, sebenarnya sudah berjalan. Tapi, akhirnya itu jadi buat saya memperkuat dan saya semakin yakin dengan apa yang saya jalani. Semakin percaya bahwa inilah tugas saya menjalani kehidupan sebagai seorang insan," kata Marcell.
Marcell Siahaan: Puasa Pertama Saya Sejak Tahun 2012 (997091)
searchPerbesar
Marcell Siahaan lebaran di kumparan. Foto: kumparan
Dalam kesempatan itu, Marcell mengakui bahwa ia sudah menjalani puasa pertama sejak tahun 2012. Hampir selama sembilan tahun ini Marcell telah menjalani proses dalam perjalanannya memeluk agama Islam.
ADVERTISEMENT
Dukungan sang istri, Rima Melati, juga diakui Marcell sangat berperan besar dalam perjalanan spiritualnya saat ini.
"Puasa pertama saya itu di tahun 2012. Keberadaan Rima itu ibarat kalau kita melihat mobil melaju kencang, kita enggak perlu bertanya, mobil itu ada bensinnya atau tidak. Nah, keberadaan dia itu seperti itu, selalu ada di setiap proses saya. Rima tidak pernah menyerah, selalu membantu saya menyelaraskan banyak hal," pungkasnya.
****
Saksikan video menarik di bawah ini: