Marissya Icha Didesak untuk Tanggung Jawab Usai Endorse Online Shop Penipu

28 November 2023 10:00 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Marissya Icha. Foto: Instagram/@marissyaicha
zoom-in-whitePerbesar
Marissya Icha. Foto: Instagram/@marissyaicha
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Selebgram Marissya Icha kembali menjadi sorotan. Kali ini bukan karena konfliknya dengan Fuji, melainkan karena akun Instagramnya diserbu oleh netizen.
ADVERTISEMENT
Perempuan yang akrab disapa Icha tersebut didesak untuk bertanggung jawab. Sebab, ia sudah menerima tawaran endorsement dari akun online shop penjual handphone yang ternyata penipu.
Beberapa pengikut Icha menjadi korban. Mereka telah mentransfer sejumlah uang, namun handphone yang diharapkan tak kunjung datang.
Marissya Icha didesak tanggung jawab usai endorse online shop penipu. Foto: Instagram @marissyaichareal
"Ka Ica kemarin aku beli iPhone dari story Ka Ica ternyata penipuan. Terus gimana ka?? Aku kena tipu gara-gara postingan Ka Ica. Tanggung jawabnya gimana ka? Aku WA manajer kaka gak ada respon," tulis salah satu netizen.
"Kk tolong respon DM, saya mau komplain masalah HP. Kok bisa-bisanya ngendorse penipu? Sudah ditransfer bilangnya besok dikirim, tapi kok malah diblok sih. Jangan cuma terima duit endorsenya saja dong. TANGGUNG JAWAB," kata netizen lain.
ADVERTISEMENT
"Tolong banget kak, saya pada tanggal 22 November kemarin melakukan pembelian HP senilai 10 juta lewat Story Instagram kakak dan ternyata penipuan. Semoga kak Marissya cekat dan tanggung jawab atas masalah yang kami hadapi. Karena uang segitu bagi saya sangat banyak," kata yang lainnya.

Klarifikasi Manajer Marissya Icha

Marissya Icha yang diwakili oleh manajernya, Wanda, akhirnya angkat bicara. Lewat unggahan di Instagram Story, Wanda mengutarakan permintaan maaf pada netizen yang mengalami kerugian.
"Sebelumnya aku mewakili tim meminta maaf atas kurang telitinya admin dalam pemilihan paid promote. Aku izin menjelaskan bahwa yang menerima endorsement tersebut adalah admin," tulis Wanda.
Wanda menjelaskan, sebagai manajer, dirinya hanya mengurus kerja sama yang besar saja, seperti kolaborasi, campagin, dan lain-lain. Kendati demikian, Wanda sudah berusaha menghubungi admin untuk mengonfirmasi masalah ini.
Manajer klarifikasi soal Marissya Icha endorse online shop penipu. Foto: Instagram
"Dari pihak kami (admin) saat ada yang konfirmasi sudah langsung menghubungi oknum/penipu itu. Namun sampai saat ini penipu tidak dapat dihubungi. Saat ini kurang lebih ada 6-7 orang yang sudah tertipu oknum tersebut. Tiap korban rata-rata tertipu hampir 10 juta, dan itu memang bukan uang yang sedikit," jelas Wanda.
ADVERTISEMENT
Wanda menegaskan, dirinya dan Marissya tak akan lepas tangan dalam masalah ini. Ia juga merasa Marissya adalah pihak yang turut dirugikan.
"Posisinya sama-sama dirugikan, dengan oknum tersebut hanya membayar PP 1 jutaan kepada kami. Namun karena ulah penipu tersebut kami harus mengganti dana yang tertipu kurang lebih sampai 70 juta," tuturnya.
Wanda pun mengimbau para korban untuk segera melapor ke pihak kepolisian. Ia memastikan Marissya siap bersaksi dalam kasus ini.
"Kami mohon kerja sama kepada semua korban untuk sama-sama melakukan laporan polisi. Kak Marissya Icha siap menjadi saksi, agar bisa menindaklanjuti penipu tersebut," pungkasnya.