kumparan
14 Agustus 2019 8:18

Marthino Lio Berdamai dengan Masa Lalu Lewat Film '#MOVEONAJA'

Marthino Lio
Marthino Lio. Foto: Munady Widjaja
Aktor Marthino Lio terlibat dalam film berjudul #MOVEONAJA. Bukan sekadar berakting, Marthino juga menjadikan film garapan Hestu Saputra itu sebagai media terapi.
ADVERTISEMENT
Dalam film tersebut, pria 30 tahun ini beradu peran dengan Lala Karmela. Dia sempat terlibat dengan adegan yang cukup dalam bersama Lala.
Ketika melakoni adegan tersebut, Marthino Lio membayangkan sosok Lala sebagai mantan kekasih yang pernah menyakitinya. Adegan itu ia jadikan sebagai sarana terapi untuk berdamai dengan masa lalu.
“Jadi pas ngomong ke Lala di adegan itu, muka Lala pelan-pelan berubah di penglihatan aku jadi my ex, jadi mantan. Oh ya sudah omongin semua, sehingga apa yang keluar itu deep, itu salah satu trik aku,” ucap Marthino Lio ketika ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (13/8).
Rupanya, hal tersebut juga direspons baik oleh Lala. Sehingga keduanya bisa menampilkan adegan yang cukup apik dalam film tersebut.
ADVERTISEMENT
Marthino Lio mengaku sempat punya pengalaman tak mengenakan dengan salah satu mantan kekasihnya. Alhasil, momen tersebut benar-benar ia gunakan untuk melampiaskan perasaannya yang selama ini terpendam.
“Pas adegan sama Lala, aku manfaatin kesempatan itu buat lama-lama si Lala mukanya berubah jadi mantan. Aku omongin semuanya tuh, cuma tetap harus pegang ini namanya Jessica bukan eeee,” ucap Marthino.
Cara tersebut pun terbilang cukup ampuh. Bukan hanya berhasil membuat Marthino lega, aktingnya juga menjadi lebih natural.
“Lega, damai, jadi berdamai, sudah lebih plong. Dari situ aku bisa nemuin damai, perdamaian dengan masa lalu, salah satu alasan aku terjun ke dunia akting juga,” tutur Marthino.
Marthino Lio
Marthino Lio ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (7/2). Foto: Mustika Sari/kumparan
Dalam film itu, pria kelahiran Surabaya ini memerankan sosok Irwan yang merupakan seorang sarjana lulusan arsitektur yang bekerja sebagai driver ojek online. Marthino tidak kesulitan ketika memerankan karakter itu.
ADVERTISEMENT
“Kebetulan aku punya teman yang dia mantan ojek online, jadi bisa jadi referensi. Aku punya satu teman lagi yang dia arsitek, sampai sekarang jadi arsitek, kayak gimana ketawanya. Jadi aku sudah ada referensi dan gara-gara punya banyak teman, aku kombinasiin dua orang itu jadi satu,” imbuh Marthino Lio.
#MOVEONAJA berkisah tentang perjalanan cinta Irwan. Irwan yang terkena PHK harus bertahan hidup sebagai driver ojek online. Namun disaat bersamaan, kisah percintaannya dengan Jessica (Lala Karmela) pun kandas.
Sahabat karibnya, Dani (Uus) menyarankan Irwan untuk mencari cinta lewat aplikasi kencan. Hal ini rupanya mempertemukan Irwan dengan Nadia (Asmara Abigail), wanita yang juga tengah merasakan sakit hati.
Perbedaan karakter keduanya, justru malahan dipersatukan dalam satu situasi. Mereka bahkan menghabiskan malam tahun baru bersama untuk bisa saling mengenal satu sama lain. Momen itu rupanya menjadi bagian dari proses keduanya menemukan orang baru dalam hidup mereka.
ADVERTISEMENT
Bagaimana keseruan kisah percintaan mereka yang cukup intens dalam satu malam itu? #MOVEONAJA akan tayang di bioskop pada 22 Agustus mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan