kumparan
11 Juli 2018 10:40

Masih SD, Anak Kembar Komeng Diam-diam Tanda Tangan Kontrak Kerja

Komeng
Komeng. (Foto: Munady Widjaja)
Banyak anak selebriti yang ketularan rezeki orang tuanya saat berkecimpung di dunia hiburan. Tak sedikit dari mereka yang mulai meniti karier sejak usia dini. Salah satunya anak dari Komeng.
ADVERTISEMENT
Ia mengatakan bahwa anak kembarnya, Bagus Athallah Aldi (Baba) dan Ganteng Maritza Aldi (Gaga), pernah mengisi acara sahur di salah satu TV swasta saat momen Ramadhan lalu. Padahal dia belum memberikan izin.
"Enggak, saya sih maksudnya kalau mau nanti. Kalau sekarang kan dia sekolah. Waktu itu sih pernah dia bawain acara anak-anak. Saya enggak kasih, tapi akhirnya dia kontrak sendiri. Pada mau perpanjang baru, enggak saya kasih lagi," ujar Komeng ketika ditemui di Metropole XXI, Jalan Pegangsaan, Jakarta Pusat, Selasa (10/7) malam.
Komeng bersama anaknya
Komeng bersama anaknya. (Foto: Munady Widjaja)
Meski saat ini Komeng cukup tegas melarang kedua putranya terjun ke dunia hiburan, namun ia tak menutup jalan untuk Baba dan Gaga dalam beberapa tahun mendatang. Sebagai ayah, Komeng tentu memiliki pertimbangan sendiri akan keputusannya.
ADVERTISEMENT
"Ya paling enggak SMA-lah kalau mau. Ini masih SD, baru masuk SMP," katanya.
Komedian yang tenar membawakan acara televisi 'Spontan' ini mengaku kecolongan saat anaknya tiba-tiba membawakan acara di televisi. Komeng mengatakan anaknya pernah menandatangani kontrak kerja tanpa sepengetahuan dirinya.
"Sendirian saja sama TV, kan teman-teman di TV suka ke rumah, mungkin ngelihat berani apa gimana, enggak tahunya diajakin. Pertama ngomong sama saya enggak saya kasih, 'Entar dah kalau sudah gede'," kata komedian berusia 48 tahun itu.
Komeng bersama anaknya
Komeng bersama anaknya. (Foto: Munady Widjaja)
Pemain film 'Anda Puas, Saya Loyo' ini sadar bahwa bakat seni sudah menurun kedua putranya. Bahkan Baba sudah memiliki keinginan untuk menempuh pendidikan di Institut Kesenian Jakarta (IKJ).
"Satu tuh ada si Baba, makanya dia mau masuk IKJ. Tapi kan belum bisa dari SD masa langsung IKJ," ucapnya seraya tersenyum.
ADVERTISEMENT
Komeng mengatakan kedua anak laki-lakinya memang memiliki tingkat keisengan yang hampir sama dengan dirinya. Ia pun berseloroh bahwa tidak pernah mengarahkan anak-anaknya masuk dunia komedi.
"Saya sih enggak saranin, saya suruhnya masuknya dunia komedo, masuk ke kecantikan," katanya dengan jawaban ngasal.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan