Entertainment
·
23 Juli 2020 21:15

Matter Halo Ajak Penyanyi Legendaris Elly Kasim Kolaborasi di Lagu In The Room

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Matter Halo Ajak Penyanyi Legendaris Elly Kasim Kolaborasi di Lagu In The Room (734484)
Matter Halo. Foto: PonYourTone
Band Matter Halo sepertinya tidak pernah kehabisan ide untuk membuat karya yang unik dan tak biasa. Sebelum merilis album baru bertajuk Nightvision pada Agustus mendatang, band yang digawangi oleh Ibnu Dian dan Ganidra Rai itu merilis lagu In The Room.
ADVERTISEMENT
Uniknya, di lagu itu, Matter Halo berkolaborasi dengan Elly Kasim, seorang penyanyi legendaris berdarah Minang. Di era '70-an, Elly dikenal sebagai penyanyi yang mempopulerkan musik pop Minang.
Setelah lagu In The Room rilis, Ibnu dan Gani sempat berbincang dengan kumparan via Zoom. Ibnu pun menceritakan bagaimana awalnya bisa berkenalan dengan Elly Kasim hingga akhirnya berkolaborasi.
Matter Halo Ajak Penyanyi Legendaris Elly Kasim Kolaborasi di Lagu In The Room (734485)
Matter Halo. Foto: PonYourTone
"Memang gue bokap dan nyokap asli Padang dan kebetulan, nyokap ada relasi dengan Elly Kasim. Akhirnya, nyokap yang cerita ke Uni Elly tentang Matter Halo. Setelah itu, ternyata dia support," ungkap Ibnu ketika diwawancarai kumparan, Kamis (23/7).
"Gue dan Gani disuruh datang ke rumahnya, silaturahmilah. Tadinya, mau bawa alat rekaman ke rumahnya dia. Tapi, Uni malah maunya main ke studio tempat kita rekaman," sambungnya.
ADVERTISEMENT
Ibnu mengatakan, tidak butuh lama meyakinkan Elly Kasim untuk berkolaborasi di lagu In The Room yang memang memadukan nuansa pop Minang dan synthpop. Bahkan, justru Elly yang sangat senang melihat anak muda masih menghargai musisi senior.
Video
Saat ini, Matter Halo sudah merilis video klip In The Room. Namun, di video itu, tak ada sosok Elly Kasim. Ternyata, semua itu sudah menjadi konsep dari Ibnu dan Gani.
"Memang dari segi cerita, mood yang mau dituangin, lebih ke karakter anak muda yang menari-nari. Jadi, suara Elly Kasim itu lebih ke kayak cahaya ibu yang tiba-tiba muncul menyuruh anak-anak untuk pulang setelah hari larut," ujar Ibnu.
Saat ini, In The Room dari Matter Halo sudah tersedia di berbagai layanan streaming digital. Video klipnya juga sudah bisa disaksikan di Youtube.
ADVERTISEMENT