Entertainment16 September 2020 21:31

Maya Septha Akui Job Berkurang dan Bisnis Kacau sejak PSBB

Konten Redaksi kumparan
Maya Septha Akui Job Berkurang dan Bisnis Kacau sejak PSBB (90681)
Maya Septha. Foto: Instagram / @mayaseptha7
Maya Septha ikut merasakan dampak dari PSBB yang kembali diperketat sejak 14 September lalu. Menurutnya, banyak pekerjaan yang harus berkurang sejak pandemi COVID-19 dan pemberlakuan PSBB.
ADVERTISEMENT
"Syuting berkurang jauh, sih. Tapi, ya, lumayan masih ada (jadi) bintang tamu. Paling, main sama anak di rumah, menyenangkan diri sendiri, bikin konten menghibur diri, dan kadang-kadang perawatan. Ya, apa yang bisa dikerjakan, ya, dikerjakan," ungkap Maya Septha di kawasan Tendean, belum lama ini.
Meski demikian, Maya tak mau banyak protes terkait keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang kembali menerapkan PSBB ketat. Menurut Maya, semua dilakukan pasti dengan alasan untuk menurunkan angka pasien positif corona.
"Cuma, kasihan sama yang bisnis, perekonomiannya pasti terganggu banget. Kayak baru mau bangkit lagi, pasti banyak yang kehilangan pekerjaan. Banyak restoran tutup, enggak bisa dine-in lagi, pasti ngaruh ke karyawan, kan, dikurangin," bebernya.
Maya Septha Akui Job Berkurang dan Bisnis Kacau sejak PSBB (90682)
Maya Septha. Foto: Instagram / @mayaseptha7
Tak hanya pekerjaan yang berkurang, Maya juga merasakan bisnisnya yang terganggu akibat pandemi ini. Ia tak memungkiri penjualan sangat susah di saat seperti ini.
ADVERTISEMENT
"Kalau aku, ngaruhnya program TV banyak berkurang, sih, jarang yang ada syuting. Dulu, kan, ada banyak banget, tuh, sekarang lebih sedikit pilihannya. Terus, kalau bisnis, wah, gawat deh, semua bisnis kacau, penjualan lagi susah karena orang juga siapa yang belanja," ungkapnya.

Maya Septha Punya Dana Cadangan

Maya Septha memang merasakan imbas dari pandemi COVID-19 ini. Hanya saja, ia bisa sedikit bernapas lega karena memiliki dana cadangan.
"Ya, gitu, sih, untung aku rajin menabung dari muda. Jadi, di saat seperti ini terasa banget manfaatnya. Kayak, ya, hidup aku baik-baik saja karena terbantu dengan dana cadangan," ujarnya.
Maya tak memungkiri bahwa dirinya sempat bosan di rumah, apalagi pada awal PSBB. Kini, ia memilih mengambil pekerjaan yang tak memakan waktu lama dan tetap menetapkan protokol kesehatan.
ADVERTISEMENT
"Jadi, kayak pekerjaan yang syutingnya live, aku ambil. Tapi, tetep protokol kesehatan, pakai masker, face shield, semua pakai hand sanitizer, semprot-semprot semua," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white