Entertainment
·
23 September 2019 10:33

Melihat Aksi Joel Kinnaman di Film 'The Informer'

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Melihat Aksi Joel Kinnaman di Film 'The Informer' (217715)
Cuplikan adegan di film 'The Informer'. Foto: IMDB
Warner Bros. Pictures U.K merilis film 'The Informer' yang disutradarai oleh Andrea Di Stefano dan ditulis oleh Matt Cook. Film bergenre crime thriller ini diadaptasi dari novel 'Three Seconds' karya Roslund/Hellström.
ADVERTISEMENT
Film bercerita tentang Pete Koslow (Joel Kinnaman), mantan narapidana yang dibebaskan secara bersyarat oleh agen FBI, Wilcox (Rossmund Pike). Koslow kemudian ditugaskan untuk mengungkap jaringan kartel narkoba asal Polandia yang dipimpin oleh General Klimek (Eugene Lipinski).
Hampir berhasil menuntun FBI ke markas rahasia Klimek, Koslow justru kedatangan tamu tak diundang, pembeli narkoba (Arturo Castro) yang ternyata seorang intel dari NYPD. Tak ingin masalah semakin runyam, keponakan Klimek yang berada bersama Koslow menembak mati intel tersebut.
Melihat Aksi Joel Kinnaman di Film 'The Informer' (217716)
Cuplikan adegan di film 'The Informer'. Foto: IMDB
Penembakan itu memunculkan masalah, karena pada dasarnya FBI menjalani misi gelap bersama Koslow yang diliputi permasalahan korupsi jabatan bagi atasan Wilcox, Montgomery (Clive Owen). Tragedi tersebut membuat Montgomery meminta Wilcox untuk menyudahi misi gelap FBI dan meninggalkan Koslow seorang diri.
ADVERTISEMENT
Koslow yang sudah ditinggal oleh FBI mendapat masalah baru dari Klimek. Ia diminta untuk masuk penjara lagi, sebagai narapidana, dan memperluas jaringan narkoba dalam rutan.
Hal ini tentu amat berat bagi Koslow yang telah memiliki istri, Ana De Armas (Sofia Hoffman) dan seorang anak (Karma Meyer). Apalagi, Grens (Common), detektif NYPD, menduga Koslow adalah pelaku pembunuh intel yang sebenarnya mati di tangan keponakan Klimek.
Melihat Aksi Joel Kinnaman di Film 'The Informer' (217717)
Cuplikan adegan di film 'The Informer'. Foto: IMDB
Grens yang mengendus adanya keterlibatan FBI di kasus ini pun siap untuk mengorek informasi lebih dalam mengenai Koslow. Ia bahkan siap untuk menjatuhkan hukuman berat pada Koslow, juga Montgomery dan Wilcox.
Ingin tahu lebih jauh tentang nasib Koslow dan keluarganya? Silakan saksikan sendiri film 'The Informer' di bioskop kesayangan anda. 'The Informer' cocok bagi kalian pencinta film dan serial bergenre crime thriller.
ADVERTISEMENT
Keseluruhan alur cerita dari film 'The Informer' sangat rumit dan berbelit-belit. Tokoh Koslow seolah tak pernah diberi ruang untuk bernapas, karena terus menerus diteror oleh General Klimek, juga Grens dan para anggota FBI.
Joel Kinnaman sendiri mulai tersohor berkat perannya sebagai Alex Murphy alias Robocop di film reboot 'Robocop' (2014). Namun, di film itu wajahnya lebih sering tertutup topeng.
Ketika bermain di film 'Suicide Squad' (2016) sebagai Rick Flag, ia pun hanya menjadi tokoh pendukung yang kalah populer dibandingkan Margot Robbie sebagai Harley Quinn dan Jared Leto sebagai Joker. Karenanya, film 'The Informer' bisa membuat semua orang sadar akan potensi Kinnaman yang sesungguhnya.
Melihat Aksi Joel Kinnaman di Film 'The Informer' (217718)
Cuplikan adegan di film 'The Informer'. Foto: YouTube/One Media
Meski berperawakan sangar, Kinnaman mampu dengan baik memainkan emosi sebagai Pete Koslow yang merupakan seorang ayah di keluarga kecilnya. Namun, saat dihadapkan dengan masalah yang runyam, ia bisa segera beradaptasi dan bertransformasi menjadi monster ganas dengan segudang akal cerdik.
ADVERTISEMENT
Begitu pula dengan Clive Owen yang selama ini dikenal sebagai Smith, si penembak jitu penyuka wortel, dari film 'Shoot 'Em Up' (2007). Jika kalian suka dengan sifat-sifat tokoh Smith di film tersebut, bersiaplah untuk kaget melihat aksi Owen di 'The Informer'.
Berperan sebagai Montgomery, agen FBI yang korup, Owen terlihat begitu menyebalkan. Ia pun sering kali bertindak semaunya, tanpa memikirkan nasib anak buahnya, Wilcox, juga Koslow.
Melihat Aksi Joel Kinnaman di Film 'The Informer' (217719)
Cuplikan adegan di film 'The Informer'. Foto: YouTube/One Media
Sutradara Andrea Di Stefano dan penulis naskah Matt Cook cukup sukses meramu alur cerita yang menarik dan penuh twist. Sebagai film kedua yang disutradarai oleh Di Stefano, 'The Informer' tergolong lumayan keren.
Namun, adegan laga di film ini ini terasa kurang menggigit jika dibandingkan dengan 'Angel Has Fallen' yang naskahnya juga ditulis oleh Matt Cook. Hal ini membuat film 'The Informer' terasa membosankan di beberapa bagian.
ADVERTISEMENT
Setidaknya, 'The Informer' bisa jadi alternatif tontonan bagi kalian yang bosan dengan film bergenre laga dan horor. Tapi ingat, tidak dianjurkan untuk membawa anak saat menonton film tersebut, karena beberapa adegan laga nampak terlalu sadis.