kumparan
5 November 2019 13:43

Melihat Jennifer Hudson Menjelma Menjadi 'Ratu Soul' Aretha Franklin

Aktris dengan busana terbaik di karpet merah Oscars 2019
Aktris dengan busana terbaik di Oscars 2019: Jennifer Hudson. Foto: AFP/MARK RALSTON
Beberapa waktu lalu, rumah produksi film Metro Goldwyn Mayer (MGM) Pictures mengumumkan bahwa mereka akan membuat film biopik tentang penyanyi legendaris Aretha Franklin. Film tersebut berjudul 'Respect'.
ADVERTISEMENT
Penyanyi sekaligus aktris Jennifer Hudson ditunjuk sebagai pemeran pelantun 'I Say A Little Prayer' tersebut. Dilansir Variety, mendiang Franklin sendiri yang ingin Hudson memerankan dirinya.
Jennifer Hudson
Jennifer Hudson. Foto: AFP
Saat ini, film yang diberi judul sesuai dengan lagu yang dinyanyikan Franklin pada tahun 1967 sedang menjalani proses syuting. Orang-orang, terutama penggemar Aretha Franklin dan Jennifer Hudson, tentu mempertanyakan seperti apa sosok Hudson saat menjelma menjadi sang 'Ratu Soul' itu.
Baru-baru ini, sejumlah foto Hudson saat sedang syuting di kawasan Harlem, New York, AS, beredar di internet. Dia menyerupai Aretha Franklin saat muda.
Selain Hudson, Marlon Wayans juga terlihat di lokasi. Dia berperan sebagai Ted White, suami pertama Franklin.
Sebelumnya, Jennifer Hudson telah membagikan beberapa hal terkait syuting film 'Respect'. Pada 1 November lalu, dia memperlihatkan naskah film 'Respect' yang ditulis oleh Tracey Scott Wilson di Instagram. Di depan naskahnya, tertera namanya dan Aretha Franklin.
ADVERTISEMENT
Dua hari setelahnya, Hudson kembali mengunggah foto ke Instagramnya. Foto tersebut memperlihatkan bahwa syuting film 'Respect' telah dimulai.
'Respect' disutradarai oleh Liesl Tommy. Selain Jennifer Hudson dan Marlon Wayans, film ini juga dibintangi oleh Forest Whitaker, Audra McDonald, Mary J. Blige, Saycon Sengbloh, Hailey Kilgore, Marc Maron, Tate Donovan, dan Tituss Burgess.
Rencananya, 'Respect' akan tayang di bioskop pada 14 Agustus 2020.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan