Entertainment
·
22 Januari 2020 19:52

Melihat Karier Akting Vanesha Prescilla dan Mawar de Jongh

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Melihat Karier Akting Vanesha Prescilla dan Mawar de Jongh (103991)
Membandingkan karier Vanesha Prescilla dan Mawar de Jongh (infografik: Sabryna Putri Muviola/kumparan)
Ada yang berbeda dari seri kedua film 'Teman Tapi Menikah'. Jika sebelumnya karakter Ayudia diperankan oleh Vanesha Prescilla, kali ini peran tersebut dimainkan oleh Mawar de Jongh.
ADVERTISEMENT
Baik Vanesha dan Mawar de Jongh juga sama-sama aktris muda yang tengah bersinar. Seperti apa perjalanan karier keduanya?
Yuk, disimak.
1. Vanesha Prescilla
Vanesha Prescilla merupakan adik dari aktris Sissy Priscillia dan musisi Jevin Julian. Ia lahir pada tanggal 25 Oktober 2000.
Namanya melambung setelah ia bermain dalam film 'Dilan 1990' sebagai Milea. Dalam film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq itu, Vanesha beradu akting dengan Iqbaal Ramadhan yang berperan sebagai Dilan.
Film 'Dilan 1990' juga sukses meraup jumlah penonton yang fantastis. Diketahui, film ini telah ditonton oleh lebih dari 6,3 juta penonton.
Atas aktingnya sebagai Milea, Vanesha berhasil mendapatkan penghargaan dari ajang 'Indonesian Movie Actors Awards'. Adapun penghargaan yang berhasil ia bawa pulang adalah 'Aktris Pendatang Baru Terfavorit'.
ADVERTISEMENT
Masih di tahun yang sama, Vanesha kembali dipercaya memerankan karakter utama dalam film 'Teman Tapi Menikah'. Berperan sebagai Ayudia, dalam film ini ia beradu akting dengan aktor Adipati Dolken.
Beradu akting dengan Adipati untuk pertama kali ternyata membuatnya merasa gugup. Namun, lama-kelamaan perasaan itu pun memudar.
"Adipati seru. Dia lebih ngajarin, sih. Kalau aku minta masukan, dia suka kasih pendapatnya. Kalau lihat aku ada kesusahan, dia kasih masukan juga," ungkap Vanesha.
Setelah dua film tersebut, Vanesha bermain dalam seri kedua film 'Dilan 1990' yakni 'Dilan 1991'. Tidak jauh berbeda dari sebelumnya, film ini pun mendapatkan jumlah penonton yang banyak.
Terbaru, akting Vanesha dapat kita saksikan bulan Februari mendatang dalam film 'Milea: Suara Dari Dilan'. Penasaran?
ADVERTISEMENT
2. Mawar de Jongh
Sebelum terjun ke dunia akting, Mawar de Jongh merupakan pemenang dari ajang Miss Celebrity Indonesia tahun 2015. Cewek kelahiran 26 September 2001 ini memulai karier aktingnya dari sinetron dan FTV.
Salah satunya adalah 'Pesantren & Rock n' Roll: Reborn' yang tayang tahun 2017. Di tahun yang sama, Mawar untuk pertama kali bermain dalam film layar lebar.
Ia bermain dalam film 'Promise' sebagai Salsabila. Lambat laun, semakin banyak film layar lebar yang dibintanginya.
Popularitasnya meningkat ketika tahun lalu ia dipasangkan dengan Iqbaal Ramadhan dalam film 'Bumi Manusia'. Dalam film garapan Hanung Bramantyo itu, Mawar berperan sebagai Annelies.
Tidak hanya mendapat sambutan yang positif, 'Bumi Manusia' juga berhasil masuk 12 nominasi dalam ajang 'Festival Film Indonesia 2019'.
ADVERTISEMENT
Selain 'Bumi Manusia', film lain yang Mawar Eva de Jongh yang tayang tahun 2019 adalah 'Sin'. Dalam film ini, ia dipasangkan dengan aktor Bryan Domani.
Nah, di tahun 2020 ini, film terbarunya 'Teman Tapi Menikah 2' akan tayang 27 Februari mendatang. Mawar memerankan karakter Ayudia di fase yang lebih dewasa dari film sebelumnya.
Memerankan karakter istri sekaligus ibu yang sedang hamil, menjadi tantangan tersendiri bagi Mawar.
"Kesulitannya lumayan banyak, karena kehidupan setelah menikah. Aku juga masih 18 tahun dan belum menikah sekarang harus menjadi peran menikah dan hamil," bebernya.
Untungnya, tantangan ini berhasil terlewati berkat bantuan dari sosok asli karakter yang ia perankan, yakni Ayudia Bing Slamet.
"Aku enggak tahu rasanya keram setiap malam. Aku enggak tahu rasanya ada bayi di perut aku gimana. Pasti banyak sih kesulitannya. Jadi, untungnya ada bantuan dari kak Ayu, jadi semua masalah terkendali sih," tuturnya.
ADVERTISEMENT