Entertainment
·
7 Maret 2018 18:34

Melihat Perbedaan Penampilan Dulu dan Sekarang Bintang 'Tersanjung'

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Melihat Perbedaan Penampilan Dulu dan Sekarang Bintang 'Tersanjung' (309359)
Sinetron Tersanjung. (Foto: Youtube/Nonton Throwback)
Sinetron adalah tontonan favorit masyarakat Indonesia kebanyakan. Biasanya, kaum ibu-ibu adalah penikmat utamanya. Tapi, jika jalan ceritanya memang menarik, tidak jarang remaja hingga kepala keluarga juga ikut menyaksikan. Tentu saja jika peminatnya banyak, episode sinetron tersebut akan semakin panjang hingga mencapai lebih dari tiga musim.
ADVERTISEMENT
Salah satu sinetron terpopuler di Indonesia adalah 'Tersanjung'. Sinetron dari rumah produksi Multivision Plus ini berdurasi 60 menit per episodenya. Episode perdananya tayang 20 tahun yang lalu, tepatnya pada 10 Juli 1998 dan bertahan selama tujuh musim. Episode terakhir 'Tersanjung' pun tayang 27 Mei 2005.
'Tersanjung' berkisah tentang seorang perempuan bernama Indah, gadis yatim piatu yang dibesarkan oleh pamannya, Kadir dan keluarga. Indah pun membantu dengan bekerja di sebuah percetakan. Suatu hari, Indah berkenalan dengan seorang pria bernama Bobby, salah seorang pelanggan.
Melihat Perbedaan Penampilan Dulu dan Sekarang Bintang 'Tersanjung' (309360)
Cuplikan sinetron 'Tersanjung' (Foto: YouTube/Nonton Throwback)
Berawal dari situlah tumbuh benih-benih cinta di antara Indah dan Bobby. Indah yang masih lugu terbuai oleh rayuan Bobby hingga akhirnya, Indah hamil. Retno, istri Kadir yang mengetahui Indah hamil kemudian mengusirnya. Perjalanan hidup Indah ini yang menarik, bahkan mengundang air mata ketika disaksikan.
ADVERTISEMENT
Karena banyaknya episode sinetron tersebut, terjadilah beberapa kali pergantian pemain. Sosok Indah, misalnya. Dari musim pertama sampai ke-3, sang tokoh utama diperankan oleh Lulu Tobing. Peran Indah sangat melekat padanya.
Melihat Perbedaan Penampilan Dulu dan Sekarang Bintang 'Tersanjung' (309361)
Lulu Tobing di sinetron 'Tersanjung' (Foto: YouTube/Nonton Throwback)
Puluhan tahun berlalu, Lulu seakan menghilang dari dunia hiburan. Dirinya memilih untuk menetap di Bali dan menikmati hidup dengan traveling ke berbagai belahan dunia. DIa juga sudah menikah dengan Danny Bimo Hendro Utomo, cucu mantan Presiden Soeharto.
Melihat Perbedaan Penampilan Dulu dan Sekarang Bintang 'Tersanjung' (309362)
Lulu Tobing. (Foto: Instagram @lutob)
Memasuki musim ke-4 sampai musim ke-5, Lulu digantikan Jihan Fahira. Kini, Jihan Fahira sudah berhenti dari dunia yang membesarkan namanya. Dia telah menikah dengan Primus Yustisio.
Dua musim terakhir sinetron ini menggandeng Linggasuri sebagai Indah. Saat ini, Linggasuri memilih vakum dari dunia hiburan dan merambah dunia bisnis, yakni bisnis karaoke.
ADVERTISEMENT
Hadir pula karakter Indah kecil yang juga anak dari Jimmy. Sosoknya dimainkan oleh Mega Utami sejak musim ke-3 hingga musim ke-5. Di musim ke-6, Cut Tari mendapat peran untuk Indah kecil. Ayu Azhari pun menggantikannya di musim ke-7.
Melihat Perbedaan Penampilan Dulu dan Sekarang Bintang 'Tersanjung' (309363)
Mega Utami di 'Tersanjung 3' (Foto: YouTube)
Mega Utami kerap mendapatkan banyak pujian dari penikmat 'Tersanjung' kala itu. Meski usianya masih sangat muda, Mega mampu berakting dengan baik di depan kamera. Bahkan, adegan menangis terlihat begitu mudah untuk dia lakukan.
Sekarang, Mega sudah berusia 25 tahun dan sudah menikah dengan Dwi Rachmatullah sejak 2015.
Melihat Perbedaan Penampilan Dulu dan Sekarang Bintang 'Tersanjung' (309364)
Mega Utami. (Foto: Twitter @megautami)
Selain itu, Yati Octavia berperan sebagai Bibi Retno mulai musim pertama hingga ke-6. Suaminya, Paman Kadir, diperankan oleh Anwar Fuady mulai dari musim pertama hingga ke-5. Anak mereka, Ratih, diperankan oleh Novita Wibowo dari musim pertama hingga musim ke-7.
ADVERTISEMENT
Dalam sinetron 'Tersanjung', kekasih Indah tidak hanya ada satu saja, tapi juga ada beberapa pria lain yang mengisi hari-harinya. Siapa sajakah mereka?
Kekasih pertama Indah adalah Bobby yang diperankan oleh Raynold Surbakti pada musim pertama.
Melihat Perbedaan Penampilan Dulu dan Sekarang Bintang 'Tersanjung' (309365)
Raynold Surbakti. (Foto: Twitter @raynoldsurbakti)
Pria kelahiran Medan, 26 Januari 1974 ini kini disibukkan dengan keluarga dan kegiatan sosial setelah kurang lebih vakum lima tahun dari dunia hiburan.
Karakter Bobby pun diperankan oleh Adam Jordan pada musim selanjutnya hingga musim terakhir.
Melihat Perbedaan Penampilan Dulu dan Sekarang Bintang 'Tersanjung' (309366)
Adam Jordan lagi telepon di 'Tersanjung' (Foto: YouTube)
Sampai saat ini, dirinya masih aktif di dunia hiburan dengan membintangi sinetron 'Siapa Takut Jatuh Cinta' bersama Verrell Bramasta dan Nastaha Wilona.
Melihat Perbedaan Penampilan Dulu dan Sekarang Bintang 'Tersanjung' (309367)
Adam Jordan dan Verrell Bramasta (Foto: Instagram @adam_jordanreal)
Sosok laki-laki lainnya dalam kehidupan Indah adalah Rama yang diperankan oleh Ari Wibowo. Namun, karakter Rama membuat para kaum Hawa patah hati karena karakter tersebut diceritakan meninggal dunia.
Melihat Perbedaan Penampilan Dulu dan Sekarang Bintang 'Tersanjung' (309368)
Sinetron Tersanjung. (Foto: Youtube/Nonton Throwback)
Sekarang, Ari Wibowo masih aktif di dunia sinetron. Dia beradu akting dengan Stefan William di sinetron 'Anak Langit', yakni dengan berperan sebagai ayah Hiro karakter yang diperankan Stefan.
Melihat Perbedaan Penampilan Dulu dan Sekarang Bintang 'Tersanjung' (309369)
Ari Wibowo (Foto: Instagram @ariwibowo_official)
Ada pula karakter Jimmy yang diperankan oleh Jeremy Thomas. Ayah dari Axel Matthew dan Valerie Thomas itu bermain kurang lebih selama tiga musim, terhitung sejak musim ke-3 sampai awal musim ke-6. Setelahnya, Jimmy diperankan oleh Adjie Pangestu.
Melihat Perbedaan Penampilan Dulu dan Sekarang Bintang 'Tersanjung' (309370)
Jeremy Thomas di Sinetron Tersanjung (Foto: YouTube)
Saat ini, Jeremy Thomas disebut-sebut sebagai salah satu hot daddy di Indonesia. Jeremy juga saat ini aktif berbisnis dan kerap berpose sebagai model.
Melihat Perbedaan Penampilan Dulu dan Sekarang Bintang 'Tersanjung' (309371)
Jeremy Thomas. (Foto: Instagram @jeremythomas_jt)
Tokoh lainnya yang teringat dalam benak adalah Tante Amerika. Seorang wanita yang menyukai Jimmy, memiliki sifat yang menyebalkan, dan berbicara dengan aksen kebarat-baratan. Tante Amerika Diperankan oleh istri Franky Sihombing, Feby Febiola. Feby pun digantikan mendiang Yana Zein di musim ke-6.
Melihat Perbedaan Penampilan Dulu dan Sekarang Bintang 'Tersanjung' (309372)
Tante Amerika di sinetron 'Tersanjung' (Foto: YouTube)
Feby Febiola juga masih aktif di dunia hiburan hingga kini. Tahun lalu, dia bemain untuk film layar lebar 'The Underdogs'. Tahun ini, dia bermain di film 'Meet Me After Sunset' bersama Maxime Bouttier, Billy Davidson, dan Agatha Chelsea.
Melihat Perbedaan Penampilan Dulu dan Sekarang Bintang 'Tersanjung' (309373)
Feby Febiola (Foto: Instagram @febyfebiola_)
Satu lagi, jangan lupakan Yona, karakter antagonis dalam sinetron tersebut. Leily Sagita adalah sosok di balik kejamnya karakter Yona. Leily bertahan mulai dari musim pertama hingga musim ke-7.
Melihat Perbedaan Penampilan Dulu dan Sekarang Bintang 'Tersanjung' (309374)
Leily Sagita (Foto: YouTube/Nonton Throwback)
Kini, Leily Sagita sudah tidak begitu aktif berkecimpung di dunia hiburan. Kabarnya, Leily kini berjualan keripik singkong yang ia masak sendiri. Meski demikian, dia masih suka menerima tawaran syuting untuk beberapa FTV.
ADVERTISEMENT
Selama tujuh musim, 'Tersanjung' juga menampilkan aksi Thomas Djorghi sebagai Adrian di musim ke-5 yang digantikan Marcellino Djorghi di musim ke-6, Venna Melinda sebagai Santi di musim ke-5, Putri Patricia sebagai Mita di musim ke-6 hingga musim ke-7, Marcelino Lefrandt sebagai Erwin di musim ke0-6 sampai musim ke-7, Tommy Kurniawan sebagai Vemas di musim ke-7, dan nama-nama besar lainnya.
Bagian yang paling diingat dari sinetron ini adalah, ketika ada pertemuan antar pemain dan sifatnya serius, mendadak muncul kata "Bersambung". Di episode selanjutnya, adegan yang kita harapkan dan tunggu kemungkinan besar tidak akan terjadi. Misalnya, akan terjadi pertemuan antara Indah dan Bobby. Tiba-tiba, seseorang memanggil Indah, membuat Indah dan Bobby tak jadi bertemu muka.
ADVERTISEMENT
Selain adegan-adegan yang iconic, soundtrack sinetron ini juga cukup dikenal. Berjudul sama dengan sinetronnya, lagu tersebut dinyanyikan oleh Mega Utami.
Nah, menurut kamu, adegan apa yang tidak bisa dilupakan dari sinetron 'Tersanjung'? Lalu, siapa karakter favoritmu? Tuliskan jawabanmu di kolom komentar, ya!