kumparan
Entertainment25 Januari 2019 11:00

Melihat Rencana Gisella Anastasia dan Melanie Putria Usai Bercerai

Konten Redaksi kumparan
Gisella Anastasia dan Melanie Putria
Gisella Anastasia dan Melanie Putria (Foto: Infografik: Putri Sarah Arifira/kumparan)
Pasangan yang menjalani bahtera rumah tangga tentu tak mengharapkan pernikahan mereka berakhir dengan perceraian. Namun, ada kalanya kenyataan tidak sejalan dengan keinginan.
ADVERTISEMENT
Perpisahan tidak bisa dihindari. Hingga akhirnya mereka harus melakoni hidup dengan status baru: sebagai janda atau duda.
Kasus perceraian juga mewarnai dunia hiburan tanah air di awal tahun 2019. Dua di antaranya adalah perceraian Melanie Putria-Angga Puradiredja dan Gisella Anastasia-Gading Marten.
Melanie Putria dan Angga 'Maliq & D'Essential'
Melanie Putria dan Angga 'Maliq & D'Essential'. (Foto: Instagram/@melanieputria & Munady)
Melanie bercerai dari Angga berdasarkan putusan dari Pengadilan Agama Jakarta Barat pada Selasa (22/1). Keduanya bercerai melalui putusan verstek.
Usai persidangan, senyuman masih terlihat di bibir Melanie. Ia merasa bersyukur lantaran gugatan cerainya telah dikabulkan oleh majelis hakim.
“Alhamdulillah karena ini kesepakatan juga diambil secara baik-baik, jadi tidak ada tuntutan yang lain-lain. Dari adanya gugatan dan sampai sekarang, dikasih kelancaran sama Allah, itu sih aku bersyukur banget," kata Melanie.
Presenter Melanie Putria, Pengadilan Agama Jakarta
Presenter Melanie Putria di Pengadilan Agama Jakarta Barat Jakarta Selasa (22/01). (Foto: Ronny)
Sebelum berpisah, Melanie dan Angga sudah memiliki seorang anak bernama Sheemar Rahman Puradiredja. Hak asuh Sheemar jatuh pada perempuan 36 tahun itu.
ADVERTISEMENT
Meski sudah tidak hidup bersama, Melanie dan Angga sepakat untuk memberikan yang terbaik bagi buah hati mereka, termasuk dalam hal kasih sayang.
“Aku dan Angga enggak akan ada perbedaan dari sisi kuantitas dan kualitas terhadap Sheemar. Jadi, dalam hal parenting, kami komunikasi, kerja sama. Kasih sayang kami juga tidak akan berubah untuk Sheemar,” tutur Melanie.
Komitmen untuk membesarkan Sheemar bersama meski sudah berpisah, membuat Melanie dan Angga masih menjalin komunikasi dengan baik. Mereka tidak memasalahkan persoalan nafkah maupun harta gono-gini.
Melanie Putria
Melanie Putria (Foto: Dok. Melanie Putria )
Setelah bercerai, Melanie sudah memiliki rencana terkait dengan hidupnya. Perempuan yang memiliki hobi lari ini akan mengikuti berbagai kompetisi marathon, baik di Indonesia maupun luar negeri.
ADVERTISEMENT
"Marathon insyaallah bulan Oktober atau November tahun ini. Ada pertandingan di Indonesia dulu, habis itu baru untuk full marathon di luar negeri. Rencananya di Osaka," kata Melanie.
Selain itu, Melanie berencana membuat blog atau vlog tentang kesehatan agar bisa menginspirasi banyak orang untuk menjalani hidup sehat.
Gading Marten dan Gisella Anastasia
Gading Marten dan Gisella Anastasia. (Foto: Munady Widjaja.)
Sementara, Gisella Anastasia resmi berpisah dari Gading pada Rabu (23/1) melalui putusan verstek. Putusan dikeluarkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Usai putusan dibacakan, Gisel terlihat berusaha untuk tetap tegar. Apalagi keputusan yang diambilnya tersebut memang sudah menjadi kesepakatan bersama dengan Gading. Meski kini perasaannya campur aduk, namun dia mengaku lebih lega usai menjalani berbagai proses perceraiaannya itu.
"Mixed feeling. Benar-benar campur-campur, ya. Dari tadi di jalan juga sudah... Gimana, sih, walaupun sudah dipikirkan maunya dan segala macam, tapi ketika menghadapi momennya kan tetap saja pasti ada sedih, banyak pikiran, segala macam pasti," tutur Gisel.
ADVERTISEMENT
"Tapi, kalau ditanya lega, ya, lega. Semua sudah selesai. Ya, sudahlah," tambah pemain film 'Susah Sinyal' itu.
Aktris Gisella Anastasia, sidang perceraian, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan
Aktris Gisella Anastasia saat menjalani sidang perceraian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2019). (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Dari pernikahan dengan Gading, Gisel dikaruniai seorang anak bernama Gempita Nora Marten. Pihak pengadilan memutuskan hak asuh anak jatuh ke tangan Gisel. Pertimbangannya karena Gempi masih berada di bawah umur.
Meski begitu, Gisel dan Gading memilih untuk membesarkan sang buah hati secara bersama-sama. "Hak asuh bersama aja, karena Gempi tuh sama kita masih sama-sama dekat, nothing change. Masih jadi ayah, masih jadi ibunya, dia sayang semua, kami sayang,” jelas Gisel.
Pemain film 'Laundry Show' itu mengatakan bahwa dirinya tak pernah mengatur jadwal pertemuan Gading dengan Gempi. Menurut Gisel, Gading bisa bertemu dengan putri kesayangannya kapan pun ia mau.
Gisella Anastasia
Gisella Anastasia. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Gisel dan Gading juga masih menjalin komunikasi dengan baik. Keduanya juga berbincang santai sehari sebelum sidang putusan. Dalam perbincangan itu, mereka bergurau dan berbagi tawa.
ADVERTISEMENT
"Kemarin, dia (Gading) bilang, 'So, tommorow is the day, ya.' Jadi, kami ngobrol saja kan, bercanda juga. Dia bilang, mau syuting bulan Juni, badannya harus gede gitu, kayak badan orang nge-gym," ujar Gisel.
"Terus, aku bilang, 'Mana bisa?' 'Ah, lo lihat, ya. Awas jatuh cinta sama gue lagi. Gue bilang dari sekarang, jangan sampai suka sama gue lagi.' Bercanda, ngakak semuanya. Jadi, hubungannya memang lebih baik buat semua," lanjutnya diselingi tawa.
Aktris Gisella Anastasia, sidang perceraian, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan
Aktris Gisella Anastasia saat menjalani sidang perceraian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2019). (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Setelah bercerai, Gisel masih akan berkutat dalam kegiatannya sebagai aktris dan penyanyi. Selain itu, ia fokus mengurus buah hatinya.
"Sekarang waktunya buat ke depan, konsen ke Gempi. Fokus sama Mas (Gading), kerja sama buat gedein Gempi,” ucap Gisella Anastasia.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan