Membandingkan Gaya Dua Vokalis Dewa 19, Ari Lasso dan Once Mekel

1 April 2021 21:30
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Membandingkan Gaya Dua Vokalis Dewa 19, Ari Lasso dan Once Mekel (32215)
zoom-in-whitePerbesar
Musisi Ari Lasso saat hadir di konferensi pers Indonesian Idol di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Senin, (16/7). Foto: Ronny
ADVERTISEMENT
Semua orang tentu setuju jika menyebut Dewa 19 sebagai salah satu band rock legendaris Indonesia. Ari Lasso dan Once Mekel adalah dua penyanyi yang bahkan hingga kini masih terus dianggap sebagai vokalis Dewa 19.
ADVERTISEMENT
Mari bandingkan gaya keduanya. Meski sama-sama ngerock, mereka ternyata punya gaya yang cukup berbeda.
Membandingkan Gaya Dua Vokalis Dewa 19, Ari Lasso dan Once Mekel (32216)
zoom-in-whitePerbesar
Reuni Dewa 19 dengan Once Mekel dan Ari Lasso di Synchronize Fest 2018. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

1. Bersama Dewa 19

Ari Lasso adalah vokalis Dewa 19 di era'90-an. Ia menjadi vokalis Dewa 19 di album self-titled (1992) hingga Pandawa Lima (1997).
Sebagai vokalis band di tahun '90-an, tentu gaya Ari di Dewa 19 tampak seperti banyak remaja di eranya. Ari tampak memiliki rambut gondrong mirip idolanya, Eddie Feeder, vokalis Pearl Jam.
Ia pun mengenakan flannel yang '90-an banget. Tak lupa, ia mengenakan jeans gombrong dan sepatu kulit yang necis.
Once Mekel masuk menggantikan posisi Ari Lasso di era 2000-an. Bersama Once, musik Dewa 19 berubah dan menjadi semakin grande ala Queen di era kejayaannya.
ADVERTISEMENT
Karena itu, selama memperkuat Dewa 19, Once sering kali mengenakan jas dengan motif-motif jahitan emas. Satu hal yang menjadi gaya ikonik Once sejak masih di Dewa 19 hingga kini adalah rambut belah tengahnya.

2. Tetap macho sebagai solois

Setelah tidak lagi memperkuat Dewa 19, Ari Lasso pun bersolo karier. Sebagai solois, Ari masih terus mengumandangkan musik pop yang ngeband banget.
Karena itu, sebagai solois, penampilannya tetap tampak macho. Ia pun masih senang mempertahankan gaya '90-an, meski sudah semakin jarang mengenakan flannel.
Album Dewa 19 terakhir bersama Once Mekel adalah Republik Cinta (2006). Meski sampai saat ini masih selalu ikut kala Dewa 19 melakukan reuni, Once juga bersolo karier.
Sedikit berbeda dari Ari Lasso, Once sebagai solois lebih banyak merilis lagu-lagu pop dengan nuansa ballad. Meski begitu, gayanya sebagai rockstar tetap tidak hilang.
ADVERTISEMENT
Setiap manggung, Once tetap senang mengenakan jaket jeans atau kaus. Ya, penampilannya memang masih anak band banget.

3. Si juri dan si direktur

Selain ngeband dan bernyanyi, Ari Lasso juga dikenal berkat perannya sebagai juri di ajang Indonesia Idol. Sebagai juri yang seharusnya penuh dengan wibawa, nyatanya Ari tetap senang mengenakan busana santai.
Setiap menjadi juri, ia senang mengenakan busana casual, seperti kaus dengan jaket serta sneakers. Jika dibandingkan dengan juri lain, seperti Judika dan Anang, penampilan Ari tampak lebih santai.
Membandingkan Gaya Dua Vokalis Dewa 19, Ari Lasso dan Once Mekel (32217)
zoom-in-whitePerbesar
Once Mekel. Dok: Youtube KUY Entertainment
Jika Ari menjadi juri, Once punya pekerjaan sampingan sebagai direktur di PT. Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI). Tepatnya, ia menjabat sebagai direktur promosi di perusahaan itu.
Berbeda dari Ari, setiap ke kantor, Once senang mengenakan kemeja semi formal. Penampilannya jauh lebih berwibawa ketika di kantor dan sedikit banyak tidak tampak seperti rockstar.
ADVERTISEMENT

4. Ketika menghabiskan waktu dengan keluarga

Menikah dengan Vita Dessy pada 1999, Ari Lasso dikaruniai 5 anak, yakni Aura Rivanya Maharani Michael, Bernard Lasso, Audra Anandira Lasso, Abraham Bernard Lasso, dan Alessandra Lasso. Di media sosial, Ari sangat senang mengunggah kebersamaannya dengan keluarga.
Dalam foto di atas, dapat dilihat bagaimana santainya penampilan Ari ketika menghabiskan waktu dengan anak dan istri. Penampilannya tampak berbeda 180 derajat dengan sang istri yang mengenakan make up dan pakaian elegan.
Once Mekel adalah tipikal artis yang jarang mengekspos istrinya, Ima, di media sosial. Namun, ia sering mengunggah kebersamaan dengan sang anak, Manuel Mekel.
Once beberapa kali mengunggah ketika ia dan Manuel sama-sama melakukan kegiatan olahraga. Saat sedang bersama anak, seperti Ari Lasso, Once juga senang mengenakan busana yang santai.
ADVERTISEMENT

5. Gaya saat travelling

Meski jarang dilakukan, Ari Lasso diketahui sangat senang berjalan-jalan. Dari foto di atas, kita bisa tahu bagaimana cueknya Ari saat sedang liburan.
Sebagai vokalis yang legendaris, ia tak malu untuk mengenakan kaus santai saat terduduk di sebuah kapal. Jika tak melihat wajahnya, mungkin orang tak akan tahu bahwa ia adalah Ari Lasso.
Sedikit berbeda dari Ari Lasso, Once Mekel tampak lebih bergaya ketika berjalan-jalan. Dalam foto di atas, bisa dilihat gaya keren Once saat naik gunung.
Ia mengenakan jaket gunung hitam yang tebal dan celana merah. Ia pun membawa tas yang cukup besar.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020