Entertainment
·
17 Oktober 2018 13:01

Membandingkan Karier 3 Aktor Jebolan 'Extravaganza'

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Membandingkan Karier 3 Aktor Jebolan 'Extravaganza' (50149)
Karier tiga artis yang bermain di Extravaganza (Foto: Munady/Instagram @rocknal)
Pada tahun 2000-an, program komedi bertajuk ‘Extravaganza’ sempat menjadi program hiburan yang favorit masyarakat. 'Extravaganza' tayang pertama kali pada 30 Mei 2004. Sejak saat itu, para pemainnya selalu menemukan cara sendiri untuk dapat menghibur para penontonnya.
ADVERTISEMENT
‘Extravaganza' memang memiliki beberapa segmen yang menghadirkan lawakan-lawakan berbeda. Sehingga, para penontonnya selalu disuguhkan dengan materi lawakan yang segar. Salah satunya adalah segmen 'Trio Aki-aki Nakal'.
'Trio Aki-aki Nakal' dimainkan oleh Tora Sudiro, Ronal Surapradja, dan Indra Birowo. Ketiganya selalu memancing tawa sekaligus rasa kesal para penonton. Karena, ketiga aki-aki itu selalu mencari kesempatan untk dapat mendekati gadis-gadis muda yang menjadi lawan mainnya.
Lewat story berikut, kumparan membandingkan karier ketiga pemeran aki-aki nakal itu saat ini. Mari disimak.
1. Tora Sudiro
Membandingkan Karier 3 Aktor Jebolan 'Extravaganza' (50150)
Tora sudiro. (Foto: Munady Widjaja)
Tora Sudiro memang mulai dikenal publik sejak bergabung dengan Extravaganza. Dalam program tersebut, tingkah Tora yang kocak dan konyol selalu dinantikan para penggemarnya.
Tak hanya di Extravaganza, nama Tora kian melambung setelah merankan karakter Sakti di film ‘Arisan!’. Peran tersebut mengantarkan Tora memenangkan penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 2004.
ADVERTISEMENT
Hingga kini, kariernya di dunia film kian melesat. Sejak awal karier hingga sekarang, Tora sudah terlibat lebih dari 15 film. Pada tahun 2007, dia kembali menyabet penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terfavorit dalam ajang Indonesian Movie Awards 2007 lewat perannya sebagai Damon di film 'D'Bijis'.
Dua tahun terakhir ini, Tora tengah disibukkan dengan film 'Warkop DKI Reborn' dan 'Gila Lu Ndro!'.
2. Indra Birowo
Membandingkan Karier 3 Aktor Jebolan 'Extravaganza' (50151)
Indra Birowo. (Foto: Munady Widjaja)
Indra Birowo terkenal dengan lawakan absurdnya saat masih bermain di Extravaganza. Penampilan konyolnya kerap dinantikan oleh para penggemar program komedi tersebut.
Di dunia film, Indra juga tak mau kalah dengan Tora. Ia telah terlibat lebih dari 30 film sejak awal kariernya, seperti '3 Dara', 'Si Jago Merah', '3 Srikandi', dan masih banyak lagi. Meski sebagian besar filmnya ia hanya mendapat peran sebagai pemeran pembantu, Indra mampu memberikan nyawa yang berbeda dalam film yang ia mainkan.
Membandingkan Karier 3 Aktor Jebolan 'Extravaganza' (50152)
Indra Birowo. (Foto: Instagram/@siapganmovie_malang)
Kendati demikian, nampaknya nama Indra lebih berjaya di layar kaca. Perannya mampu melekat di hati para penggemarnya.
ADVERTISEMENT
Saat ini, Indra terlibat dalam sinetron berjudul ‘Dunia Terbalik’. Dalam sinetron itu, Indra berperan sebagai Dadang. Sifat sombong dan tingkah lucunya selalu dinantikan para penonton.
3. Ronal Surapradja
Membandingkan Karier 3 Aktor Jebolan 'Extravaganza' (50153)
Ronal Surapradja. (Foto: Instagram/@pusripalembang)
‘Extravaganza’ turut melambungkan nama Ronal di dunia hiburan Tanah Air. Pria berdarah Sunda itu juga tak jarang menyelipkan lawakan khas tanah kelahirannya itu.
Sepanjang kariernya, Ronal telah bermain dalam empat film. Di antaranya, ‘Vina Bilang Cinta’, ‘Janji Joni’, ‘Dunia Lain (The Movie)’, dan ‘The Wedding & Bebek Betutu’. Kendati demikian, Ronal nampaknya lebih menitikberatkan kariernya sebagai pemandu acara.
Dia seringkali dipasangkan dengan Tike Priatnakusmah, rekannya di Extravaganza, dalam memandu suatu program. Salah satunya, ketika mereka menjadi penyiar pada pagi hari di salah satu stasiun radio di ibu kota.
Membandingkan Karier 3 Aktor Jebolan 'Extravaganza' (50154)
Tike Prie dan Ronal. (Foto: Instagram @tikeprie)
Saat ini, keduanya kembali dipasangkan dalam sebuah acara inspiratif yang membahas persoalan finansial. Ya, Ronal memang punya keahlian yang baik dalam memandu sebuah acara.
ADVERTISEMENT
Dari perjalanan karier mereka, siapa aktor favoritmu?