kumparan
Entertainment31 Januari 2019 19:13

Membandingkan Karier Vanessa Angel dan Amel Alvi

Konten Redaksi kumparan
Komparasi Vanessa Angel dengan Amel Alvi
Komparasi Vanessa Angel dengan Amel Alvi. (Foto: Infografik: Nunki Lasmaria Pangaribuan.)
Nama Vanessa Angel kini kembali hangat diperbincangkan masyarakat. Bagaimana tidak, ia resmi ditahan karena menjadi tersangka dalam kasus dugaan prostitusi online artis di Polda Jawa Timur.
ADVERTISEMENT
Jauh sebelum Vanessa terjerat kasus prostitusi online, artis Amel Alvi juga terjerat kasus serupa. Ia sempat ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Selatan pada 2015 silam.
Kala itu, perempuan yang memiliki nama asli Amelia Alfianti itu ditangkap bersama Robby Abbas. Menurut kabar yang beredar, tarif Amel diduga sama dengan Vanessa, yaitu Rp 80 juta.
Vanessa Angel
Vanessa Angel (Foto: Munady Widjaja)
Sedangkan bicara soal karier, mereka mengawalinya di dunia modelling. Namun, Vanessa sudah memulai karier di dunia hiburan Tanah Air sekitar usia 13 tahun. Kala itu, Vanessa sempat dimasukkan ke sekolah model milik Okky Asokawati di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Tak hanya sekolah model, Vanessa juga didaftarkan ayahnya sekolah akting hingga pedidikan yang melatih pengembangan pribadi di John Robert Power, Jakarta.
ADVERTISEMENT
"Vanessa casting dan sertifikat dari Becky saya fotocopy. Hanya Vanessa yang langsung dapat karena jebolan sekolah presenter. Saya merasa bangga ya, jadi apa yang saya lakukan terhadap dia ada manfaatnya. Dia masuk ke entertain sudah keasah," ujar Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, mengisahkan masa lalu anaknya.
Sinetron perdana yang pernah diperankan perempuan berusia 27 tahun itu adalah 'Cinta Intan' dan tayang pada sekitar 2008. Setelahhnya, Vanessa sempat vakum beberapa waktu dari dunia sinetron.
Kemudian ia muncul dengan jalur berbeda. Kali ini, Vanessa mencoba peruntungan di dunia tarik suara dengan membawkan single 'Indah Cintaku' bersama pesinetron Nicky Tirta.
Rupanya karier di dunia tarik suara tidak membuatnya dapat dikenal masyarakat luas. Ia pun perlahan kembali menerima tawaran sebagai pemain sinetron. Kala itu, Vanessa menerima peran pada sinetron 'Kutukan Cinta' yang tayang sekitar 2012.
ADVERTISEMENT
Hingga kini, sudah ada kurang lebih 5 judul sinetron yang pernah dibintanginya. Mulai dari 'Cinta Intan' (2008), 'Layla Majnun (2012)', 'Heart Series 2' (2013), '3 Semprul Mengejar Surga 2' (2014), hingga 'Nadin' (2017).
Tak hanya sinetron, Vanessa Angel juga cukup dikenal karena wajahnya sering muncul sebagai bintang Film Televisi (FTV). Selama lebih dari 10 tahun berkarier di industri hiburan Indonesia, tercatat ada sekitar 25 judul FTV yang pernah diperankannya.
Amel Alvi
Amel Alvi (Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan)
Sementara untuk karier Amel Alvi, ia mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai model sejak 2011. Tak berselang lama, Amel pun memperoleh peran di dalam film 'Pulau Hantu 3' pada tahun yang sama.
Amel juga tampil dalam video klip Jamrud yang berjudul 'Sik Sik Sibatumanikam'. Di dunia layar lebar sendiri, wanita 26 tahun itu banyak bermain dalam film-film horor.
ADVERTISEMENT
Hingga kini sudah ada 7 judul film yang pernah diperankannya. Beberapa di antaranya 'Pulau Hantu 3' (2011), 'Hantu Budeg' (2012), 'Rumah Hantu Pasar Malam' (2012) hingga 'Romeo + Rinjani' (2015).
Sedangkan untuk sinetron dan FTV, perempuan kelahiran Sukabumi, Jawa Barat ini sudah terlibat sebanyak 6 judul. Beberapa di antaranya 'Angling Dharma' (2014), 'Ikatan Suami Takut Istri' (2015), dan 'Warteg DKI' (2017-2018).
Setelah menjajal dunia hiburan dengan berakting dan menjadi model, Amel kini tengah menekuni kariernya sebagai seorang Disc Jockey (DJ). Sejak beberapa waktu belakangan, ia telah menghibur para pengunjung kelab malam di sejumlah daerah di Indonesia.
Selama ini, Amel dikenal menonjolkan sosok perempuan seksi. Namun, selaku DJ, ia mengaku tak hanya menonjolkan keseksian. Amel berpromosi bahwa ia merupakan DJ yang memiliki konsep dalam setiap penampilan.
ADVERTISEMENT
"Selain seksi, aku DJ konsep, memang benar terkonsep. Aku beda dari DJ lainnya. Selain seksi dan konsep, aku pakai laser. Belum ada yang pakai laser, baru aku. Lalu, aku pakai dancer dan aku nge-dance juga. Dance-nya benar-benar ada koreonya, bukan asal nge-dance kayak striptis, ya," ujar Amel bersemangat.
Tawaran pekerjaan sebagai DJ yang datang, diakui Amel, cukup tinggi. Bayaran yang ia terima mencapai Rp 40 juta jika berlokasi di luar kota. "Itu paket dengan laser. Kalau akunya saja, Rp 30 juta. Perform maksimal satu setengah jam," ucap dia.
Duo Cantik, Amel Alvi dan Isya Jepeerson
Duo Cantik, Amel Alvi dan Isya Jepeerson (Foto: Regina Rosary/kumparan)
Sementara itu, selain berkarier sebagai DJ, Amel Alvi juga muncul dengan gebrakan terbarunya sebagai penyanyi. Menggandeng Isya Jepeerson sebagai rekan, Amel membentuk Duo Cantik. Bersama Duo Cantik, Amel telah merilis single 'Wolesin Aja' pada 2017.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan