kumparan
3 Februari 2020 12:10

Membandingkan Penampilan Raisa dan Isyana di Hari Pernikahan Mereka

Cover-komparasi-kumparanhits (7).jpg
Raisa dan Isyana Sarasvati (infografik: Sabryna Putri Muviola/kumparan)
Raisa dan Isyana Sarasvati merupakan dua penyanyi ternama yang ada di Indonesia. Selain dikenal dengan suara yang merdu, mereka berdua juga memiliki paras yang menawan.
ADVERTISEMENT
Isyana sempat disebut-sebut memiliki kemiripan dengan Raisa. Mereka sempat berkolaborasi lewat sebuah lagu berjudul 'Anganku Anganmu'.
Saat ini, dua penyanyi tersebut sama-sama sudah melepas masa lajang. Mereka berdua juga dibantu The Bride Story untuk melangsungkan acara pernikahan.
Kali ini, kumparan ingin membahas penampilan Raisa dan Isyana di hari bahagia mereka. Simak di bawah ini, ya.

Penampilan Raisa saat menikah

Hamish dan Raisa menunjukkan surat nikah
Hamish dan Raisa menunjukkan surat nikah Foto: Instagram/ @thebridestory - David Salim Photography
Pelantun 'Could It Be' ini dipersunting oleh aktor Hamish Daud pada 3 September 2017. Mereka melangsungkan pernikahan di salah satu hotel berbintang yang ada di Jakarta.
Kala itu, Raisa mengenakan busana adat Sunda. Kebaya berwarna putih terang itu merupakan rancangan dari desainer Vera Anggraini alias Vera Kebaya.
Kebaya akad Raisa dirancang dengan model yang panjang dan ekor gaunnya sedikit menjuntai ke lantai. Penampilannya saat akad dilengkapi dengan siger yang jadi ciri khas pengantin Sunda.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Raisa menggunakan gaun rancangan Elie Saab saat menggelar resepsi di hotel yang sama pada malam harinya. Elie Saab sendiri merupakan seorang desainer khusus gaun pengantin yang berasal dari Lebanon.
Gaun tersebut berwarna putih pula, sama seperti kebaya yang digunakannya saat akad. Gaun ini hadir dalam model backless dengan bordiran bunga-bunga kecil di bagian dada dan lengannya.

Penampilan Isyana ketika menikah

Kebaya Pengantin Isyana Sarasvati Karya Didiet Maulana
Kebaya Pengantin Isyana Sarasvati Karya Didiet Maulana Foto: Instagram @didietmaulana
Isyana Sarasvati resmi menikah dengan Rayhan Maditra di sebuah hotel di kawasan Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (2/2) kemarin. Sebelum menikah, mereka telah berpacaran selama 12 tahun.
Penyanyi lagu 'Keep Being You' ini menggunakan 'Kebaya Romansa Isyana' karya desainer Indonesia, Didiet Maulana. Ia membuat kebaya yang terinspirasi dari putri keraton Yogyakarta.
ADVERTISEMENT
"Mencipta kebaya dengan mengambil nama pengantin perempuan sebagai dasar berpijak perancangan kebaya. Kali ini, kami menciptakan kebaya inspirasi klasik model Kutubaru dengan bustier kristal dan angkin (kain di pinggang) kain jumputan merah," tulis Didiet Maulana di Instagramnya.
"Bagian aksen bordir yang menutupi pundak terinspirasi dari busana 'Ageman Pesiar', yaitu baju para Putri Keraton Jogja ketika hendak mengadakan kunjungan keluar istana. Keanggunan busana ini begitu melekat padaku, sehingga menginspirasikan tampilan kebaya ini," lanjutnya.
Sementara itu, Isyana mengenakan gaun internasional untuk acara resepsinya. Ia tampak begitu anggun dengan gaun warna putih yang ia kenakan.
Gaun dengan model backless itu memiliki train alias ekor yang sangat panjang. Begitu pula dengan veil di kepala yang ia pakai semalam. Saking panjangnya, Isyana harus dibantu oleh beberapa orang untuk memegangi train dan veil tersebut, ketika ia berjalan ke pelaminan.
ADVERTISEMENT
Nah, sama-sama cantik dan elegan banget, ya, mereka? Kalau kamu, lebih suka yang mana?