Entertainment17 September 2020 10:01

Menanti Keputusan Vicky Prasetyo Bebas dan Jadi Tahanan Kota

Konten Redaksi kumparan
Menanti Keputusan Vicky Prasetyo Bebas dan Jadi Tahanan Kota (635431)
Presenter Vicky Prasetyo (tengah) saat mendatangi Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa, (7/7). Foto: Ronny
Vicky Prasetyo masih menjalani proses hukum terkait kasus pencemaran nama baik yang menjeratnya. Saat ini Vicky mendekam di Rutan Salemba, Jakarta Pusat.
ADVERTISEMENT
Sembari proses hukum berjalan, kuasa hukum Vicky, Ramdan Alamsyah, kembali mengupayakan proses penangguhan penahanan terhadap kliennya. Ramdan sendiri yakin pengajuannya itu akan dikabulkan dan dalam waktu hitungan hari, Vicky akan bebas dan menjadi tahanan kota.
“Insyaallah, besok, 1-2 hari, kita mendapatkan jawaban dan kepastian. Mudah-mudahan, niat baik hakim membantu kami, dalam hal ini memberikan penangguhan, bisa dilakukan," ungkap Ramdan Alamsyah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (16/9).
"Kita juga sudah komunikasi dengan pihak jaksa bahwa ketika memang proses penangguhan ini disetujui, jaksa akan membantu kita untuk menjemput Vicky keluar dari rutan. Sekali lagi mohon doa restu,” tambahnya.
Menanti Keputusan Vicky Prasetyo Bebas dan Jadi Tahanan Kota (635432)
Presenter Vicky Prasetyo saat mendatangi Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa, (7/7). Foto: Ronny
Sebenarnya, menurut Ramdan, seluruh persyaratan administrasi sudah diserahkan semua olehnya sejak Senin (14/9). Namun, karena kendala waktu, proses penangguhan penahanan pun tertunda.
ADVERTISEMENT
"Karena prosesnya kebetulan dari pihak administrasi ini sudah tutup dari jam 13.00, sedangkan kita jam 13.00 belum selesai sidang,” ungkap Ramdan.

Ibunda Vicky Prasetyo Jadi Penjamin Penangguhan Penahanan

Sebelumnya, adik Vicky, Bebi Prasetyo sempat menjadi penjamin dalam penangguhan ini. Namun, berdasarkan arahan majelis hakim, ibunda Vicky kemudian menjadi penjamin.
“Ibunda Vicky menjadi penjamin dalam permohonan penangguhan yang diajukan tersebut. Insyaallah, besok (suratnya keluar). Insyaallah, kita besok menunggu kabar dari pengadilan,” ujar Ramdan.
Menanti Keputusan Vicky Prasetyo Bebas dan Jadi Tahanan Kota (635433)
Ibunda Vicky Prasetyo Foto: Giovanni/kumparan
Ramdan optimistis permohonan penangguhan penahanan Vicky akan dikabulkan. Sebab, hakimlah yang mengarahkannya untuk kembali mengupayakan penangguhan penahanan.
“Insyaallah, kami optimistis karena dari hakim sendiri sudah mengarahkan untuk segera dibuatkan suratnya, permohonannya dibuat,” ujarnya.
Ramdan mengatakan bahwa alasan penangguhan terbilang cukup normatif. Menurutnya, tak ada lagi kemungkinan bagi Vicky untuk menghilangkan barang bukti. Selain itu, peran Vicky sebagai tulang punggung keluarga juga menjadi pertimbangan hakim.
ADVERTISEMENT
“Kebijaksanaan hakim untuk penangguhan bisa membantu keluarganya. Dan hakim juga melihat, selama jalani persidangan, klien kami kooperatif. Kami pun sebagai kuasa hukum mengikuti proses persidangan tidak dengan mengada-ada,” tandasnya.

Pihak Angel Lelga Mengaku Tak Tahu soal Rencana Kebebasan Vicky Prasetyo

Sementara itu, kuasa hukum Angel Lelga, Rudi Kabunang, mengku tak tahu adanya penangguhan penahanan yang akan dikabulkan oleh majelis hakim.
“Kami enggak tahu,” kata Rudi Kabunang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Menanti Keputusan Vicky Prasetyo Bebas dan Jadi Tahanan Kota (635434)
Artis Angel Lelga saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Kamis, (27/8). Foto: Ronny
Rudi juga tak banyak berkomentar terkait upaya yang akan dilakukan oleh kuasa hukum Vicky itu. Terlebih, hingga kini Vicky juga masih berada di tahanan.
“Peristiwanya (Vicky Prasetyo keluar tahanan) enggak ada, kan,” pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white