Entertainment
·
15 September 2021 16:32
·
waktu baca 2 menit

Mengaku Tak Pernah Korupsi saat di DPR, Anang Hermansyah: Aku Takut

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mengaku Tak Pernah Korupsi saat di DPR, Anang Hermansyah: Aku Takut (146555)
searchPerbesar
Musisi Anang Hermansyah saat hadir di kinferensi pers Indonesian Idol di kawasan Kebin Jeruk, Jakarta, Senin, (16/7). Foto: Ronny
Anang Hermansyah pernah menjabat sebagai anggota DPR periode 2014-2019. Ia duduk di Komisi X saat itu.
ADVERTISEMENT
Setelah lima tahun menjadi anggota DPR, Anang Hermansyah memutuskan untuk kembali menjadi seniman. Suami Ashanty itu mengungkapkan alasannya saat dihipnotis oleh Uya Kuya.
"Di DPR, tuh, enak juga. Tapi, kalau enggak kuat, bisa tergelincir. Lima tahun, alhamdulillah, harus kuat, wajib kuat. Ya, hati-hati karena bisa bahaya," kata Anang Hermansyah di kanal YouTube Uya Kuya TV.
Mengaku Tak Pernah Korupsi saat di DPR, Anang Hermansyah: Aku Takut (146556)
searchPerbesar
Musisi Anang Hermansyah saat hadir di kinferensi pers Indonesian Idol di kawasan Kebin Jeruk, Jakarta, Senin, (16/7). Foto: Ronny
Uya Kuya kemudian bertanya apakah Anang Hermansyah pernah korupsi selama menjadi anggota DPR. Ayah Aurel Hermansyah itu menegaskan dirinya sangat takut melakukan hal itu.
"Wah, paling takut aku (korupsi). Kasihan. Jangan, duitnya rakyat, kasihan. Kan aku sudah dibayar rakyat, enggak (korupsi)," ujarnya.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Lebih lanjut, Uya Kuya membahas RUU Permusikan yang pernah diperjuangkan oleh Anang Hermansyah. Pria berusia 52 tahun itu mengatakan bahwa dirinya sudah menarik RUU tersebut.
ADVERTISEMENT
Anang Hermansyah juga menegaskan bahwa hal itu bukan menjadi penyebab dirinya tak mau lagi menjabat sebagai anggota DPR. Ada alasan lain di balik keputusan itu.
"Enggak (kecewa). Buat aku, segala perjuangan pasti ada yang berhasil, ada yang tidak berhasil. Tapi, menurut aku, berhasil atau tidak, semua jalan Tuhan," terangnya.
Di akhir perbincangan, Anang Hermansyah menyebut, Ashanty juga sudah memintanya untuk berhenti menjadi anggota DPR. Lagipula, menurutnya, penghasilan sebagai seniman lebih besar daripada saat jadi wakil rakyat.
"Ashanty, sih, waktu itu (bilang), 'Yaudahlah, kamu enggak usah di sana lagilah.' Ya, aku bilang, memang aku kepengin di luar. Setelah aku tahu parlemen, belajar parlemen, banyak hal baik di parlemen aku pelajari, aku pengin di luar juga. Ya, (lebih besar penghasilan sebagai) senimanlah," tutup Anang Hermansyah.
ADVERTISEMENT